• English
  • Bahasa Indonesia

Orientasi Kelembagaan Bawaslu Provinsi Terpilih, Herwyn Minta Jangan Sombong dan Takabur

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat memberikan Orientasi Kelembagaan Anggota Bawaslu Provinsi Terpilih Masa Jabatan 2023-2028 di Jakarta, Rabu (26/7/2023) malam

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta anggota Bawaslu provinsi terlantik, harus menghilangkan ego masing-masing. Dia mengingatkan anggota terlantik harus saling mengenal karakter rekan kerja dan jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan undang-undang.

Pasalnya, kata dia, hal itu bisa mencoreng nama lembaga. "Pengawas pemilu tidak boleh sombong dan takabur, sebab jabatan adalah amanah. Jaga marwah lembaga ini dan lakukan tugas dengan baik sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku," tegasnya dalam Orientasi Kelembagaan Anggota Bawaslu Provinsi Terpilih Masa Jabatan 2023-2028 di Jakarta, Rabu (26/7/2023) malam.

Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara itu meminta anggota terlantik rajin melakukan diskusi, baik diskusi antara pimpinan maupun dengan jajaran struktural dan staf. Tujuannya, kata dia, supaya memaksimalkan kinerja lembaga dan jika terdapat masalah, maka segera melakukan koordinasi untuk mencari solusi yang terbaik.

"Harus saling diskusi rutin untuk berikan informasi. Terutama anggota yang baru gabung. Jangan sungkan untuk bertanya. Bagi anggota yang lama, jangan pelit berbagi informasi," tuturnya.

Bagi, kepala sekertariat pesan dia, segera menyiapkan terkait administrasi para anggota. Hal itu bertujuan, agar setelah pelantikan dapat segera melakukan tugas mengawasi tahapan yang sedang berlangsung.

"Bapak ibu terlantik harus segera bekerja. Tidak ada lagi waktu santai atau buat kegiatan seremonial, karena tahapan pemilu terus berjalan," ungkapnya.

Foto: Hendy

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu