• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik 76 Pejabat, Sekjen Bawaslu Targetkan Seluruh Jabatan Terisi Sebelum Juli 2022

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro saat melantik 76 pejabat administrator dan pejabat fungsional lingkungan Bawaslu di Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin 5 April 2021/Foto: Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik dan mengambil sumpah janji 76 pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan Bawaslu di Jakarta, Senin (5/42021). Dia menargetkan seluruh jabatan administrator dan fungsional untuk kesekretariatan Bawaslu seluruh Indonesia bisa terisi sebelum Juli 2022.

Perlu diketahui, 76 orang pejabat administrator dan fungsional yang dilantik, terdiri 30 jabatan administrator dan 46 jabatan fungsional. "Saya targetkan, sebelum Juli 2022, jabatan administrator dan fungsional seluruh kesekretarian Bawaslu di Indonesia sudah dapat terisi," ujar Gunawan.

Dia beralasan, selama tahun 2021 ini, tidak ada tahapan pemilihan, akan tetapi menurut ketentuan tahapan Pemilu 2024 bakal dimulai pada Juli 2022. Untuk itu, Gunawan berharap kesekretariatan Bawaslu mulai dari jajaran pusat hingga tingkat kabupaten/kota sudah siap menyukseskan Pemilu 2024.

"Di saat tahapan sedang kosong itulah seluruh jabatan administrator dan fungsional akan kita isi," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga dia menjeaskan, pelantikan pejabat administrator dan pejabat fungsional di kesekretariatan Bawaslu seluruh Indonesia ini merupakan konsekuensi penyederhanaan birokrasi sebagaimana yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Gunawan pun meminta 76 pejabat administrator dan pejabat fungsional yang sudah dilantik bisa bekerja sebaik-baiknya dengan tetap memegang teguh prinsip integritas.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri Ketua Bawaslu Abhan, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait dan Kepala Biro Fasilitasi Pengawasan Bawaslu La Bayoni, dan jajaran staf Bawaslu lainnya.

Editor: Ranap THS

Fotografer: Rama Agusta

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu