• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik 69 Pejabat Administrator, Gunawan Harap Semua Siap Kawal Tahapan Pemilu

Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro menjadi saksi penandatanganan berkas pelantikan 69 Pejabat Administrator Bawaslu pusat hingga Kabupaten/Kota di Gedung Bawaslu, Jumat (13/5/2022)/ Foto : Tim Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik dan mengangkat 69 yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Bawaslu. Dalam sambutannya Gunawan berpesan pelantikan ini dalam rangka kesiapan Bawaslu menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024. 
 
"Terhitung sejak hari ini (13 Mei) sebulan jelang tahapan pemilu dimulai. Pejabat yang saya lantik harus fokus mendukung kerja pengawasan Bawaslu," ujar Gunawan dalam pidatonya di Pelantikan Pejabat Struktulan dan Fungsional di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (13/5/2022).
 
Gunawan mengatakan teknis pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 amat berbeda dengan keserentakan pemilu sebelumnya. Oleh karena itu dia meminta, pejabat struktural dan fungsional yang dilantik mampu menunjukkan keseriusannya dalam bekerja. 
 
"Karena tahapan pemilu sudah mau berjalan, kita semua harus fokus menunjukkan keseriusannya," tegasnya. 
 
Tak hanya itu, Gunawan berpesan agar pejabat struktural dan fungsional yang dilantik dapat mengelola keuangan dengan baik. Sehingga harapannya predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPK dapat kembali diulang untuk kali ketujuh. 
 
"Kepada saudara-saudara yang sudah saya tetapkan, diharap mampu mempertahankan predikat WTP oleh BPK dalam hal pengelolaan keuangan," pungkasnya. 
 
Sebagai informasi pejabat struktural dan fungsional yang dilantik yaitu,
Kepala Bagian di Bawaslu RI : 1 orang
Kepala Bagian Provinsi: 5 orang
Kepala Sekretariat Kabupaten/Kota : 6 orang
Kepala Sub Bagian Kabupaten/Kota : 55 orang
Pejabat Fungsional : 2 orang 
 
Penulis : Rama Agusta
Editor : Reyn Gloria.
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu