• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik 132 Pejabat Fungsional, Sekjen Bawaslu Minta Kerja Jujur dan Mandiri

Sekretaris Jenderal Bawaslu Ichsan Fuady saat memberikan selamat kepada 132 pejabat fungsional yang baru dilantik di Gedung Bawaslu, Jakarta, 17 April 2023/Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Ichsan Fuady melantik 132 PNS di lingkungan Bawaslu untuk diangkat menjadi pejabat fungsional. Dalam sambutannya, Ichsan menuntut dua hal kepada para terlantik, yakni bekerja secara jujur dan mandiri.

Ichsan menyebutkan dua hal tersebut yakni, pertama, pejabat fungsional terlantik dituntut dapat bekerja dengan jujur. "Pejabat fungsional, dalam bekerja dituntut suatu kejujuran. Maka setiap pekerjaan apa saja harus jujur," katanya saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan dan pembacaan sumpah jabatan di lantai 5 Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Kedua, lanjut dia, pejabat fungsional Bawaslu harus dapat bekerja mandiri. Semisal dia mencotohkan, pejabat fungsional ketika mencari angka kredit dari atasan, sehingga harus aktif.

"Jadi setiap pekerjaan dimulai dan berakhir dari mana? Saudara kumpulkan terus-menerus agar kepangkatan Anda dapat naik. Di sini kemandirian Anda dituntut," tegasnya.

Selain dua hal di atas, Ichsan juga berharap pejabat fungsional di lingkungan Bawaslu dapat membentuk ikatan kerja yang baik. Tujuannya agar dapat mencapai tujuan kelembagaan sesuai apa yang diharapkan.

Apalagi dia menambahkan, saat ini tahapan Pemilu Serentak 2024 tengah berjalan, yang artinya butuh kerja ekstra dari setiap unsur dalam lingkungan Bawaslu.

"Selamat bekerja dan selamat sukses bagi para pejabat fungsional terlantik," tukasnya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Rama Agusta

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu