• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Terima Hibah Tanah dan Bangunan dari Bupati Tebo

Bupati Tebo Sukandar (kiri) dan Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro memperlihatkan hasil penandatanganan hibah tanah dan bangunan bagi Bawaslu Kabupaten Tebo, Selasa 8 Maret 2022/Foto: Bawaslu Provinsi Jambi

Jambi, Badan Pengawas Pemilih Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro secara simbolis menerima hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi Selasa (8/3/2022). Hibah ini rencananya bakal digunakan untuk tempat bekerja jajaran Bawaslu Kabupaten Tebo.

Penyerahan hibah ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (HPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) berupa tanah seluas 2.500 meter persegi dan bangunan seluas 600 meter persegi. Acara penyerahan diberikan Bupati Tebo Sukandar kepada Sekjen Bawaslu.

Gunawan pun menyambut baik penyerahan aset tersebut. Menurutnya hal ini itikad baik dari pemda dalam menunjang kerja-kerja pengawasan pemilu yang dapat ditiru daerah lain. "Pada hari ini saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Bupati Tebo yang berkenan menyerahkan hibah tanah beserta bangunan untuk Bawaslu Kabupaten Tebo. Ini menjadi contoh yang baik untuk kabupaten lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya Bupati Tebo dalam sambutannya mengatakan penyerahan aset ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa dan negara, terutama dalam meningkatkan kinerja Bawaslu ke depan. “Penyerahan tanah dan bangunan merupakan hal yang sudah ditunggu-tunggu oleh Bawaslu Kabupaten Tebo. Alhamdulillah hari ini, pemerintah Kabupaten Tebo secara resmi menyerahkan aset yang diharapkan bisa membawa manfaat untuk menunjang kinerja Bawaslu ke depan,” ujar Sukandar.

Dalam penandatanganan penyerahan hibah tanah dan bangunan ini turut dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan dan BMN Bawaslu Pakerti Luhur Luluk, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi Nasuhaidi, para Kepala Bagian beserta Pejabat Fungsional di lingkup wilayah Bawaslu Provinsi, dan pimpinan Bawaslu Tebo didampingi jajarannya. Hadir pula Sekda Tebo Teguh Arhadi, Asisten III Setda Kabupaten Tebo Erwanto, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tebo Nazar Efendi.

Editor: Ranap THS
Penulis/Foto: Deddy Himawan Humas Bawaslu Provinsi Jambi

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu