• English
  • Bahasa Indonesia

14 Tahun Bawaslu, Fritz: Seluruh Jajaran Bawaslu Harus Punya Kapasitas yang Sama

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-14 Bawaslu di Kantor Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sabtu (9/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar melihat perjalanan 14 tahun menjadi catatan sejarah yang harus terus dijaga kualitasnya. Pasalnya sudah menjadi tanggungjawab Bawaslu RI terus membantu dan meningkatkan kapasitas Bawaslu di daerah.

"Sebagai pimpinan kita harus bertanggung jawab agar teman-teman Bawaslu di daerah punya kapasitas yang sama," jelas Fritz di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Alumni S3 University of New South Wales Australia 2016 ini merefleksikan selama lima tahun menjabat, waktu-waktu yang dihabiskan di Bawaslu lebih banyak ketimbang bersama keluarga. Namun dirinya merasa hal ini adalah bagian dari tanggungjawab yang perlu diselesaikan hingga akhir.

Menurutnya kepercayaan terhadap lembaga perlu terus dipupuk oleh setiap jajaran di Bawaslu, sebab kerap kali pengawasan dapat menuai resiko. Sehingga apapun tindakan asal sesuai Undang-Undang, pimpinan tidak akan menyalahkan justru akan melindungi.

"Kami ingin memberikan kepastian kepada kawan-kawan di manapun kau berada apapun apapun yang kawan-kawan lakukan, Bawaslu RI akan selalu bersama kawan sekalian. Itulah tugas kami sebagai atasan sebagai pimpinan," tuturnya.

Terakhir Fritz menyebutkan seluruh pimpinan baik di pusat maupun kabupaten/kota perlu terus menggaungkan kekuatan Bawaslu yaitu kolektif kolegial. Sehingga apapun yang terjadi Fritz meminta semua pekerjaan Bawaslu dapat dilakukan bersama-sama secara lembaga.

Penulis: Reyn Gloria
Foto: Bhakti/Jaa
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu