• English
  • Bahasa Indonesia

Fritz : Jajaran Pengawas Pemilu Harus Jaga Integritas Saat Pilkada 2020

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyampaikan arahannya pada kegiatan Raker Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Dalam Klasifikasi dan Evaluasi Produk Hukum untuk Pilkada 2020 di Jambi, Senin (14/10/2019)/Foto: Humas Bawaslu Jambi

Jambi, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengingatkan jajaran Pengawas Pemilu agar bisa menjaga integritas dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Pria batak ini melihat integritas dapat menjadi wujud jaminan dari keberhasilan dan kualitas, sehingga butuh terus dipertahankan. Integritas, lanjutnya, bukan hanya persoalan individu namun juga lembaga.

"Integritas pengawas Pemilu menjadi jaminan yang harus dibuktikan, karena setiap langkah gerak kita disebut dengan integritas," tutur Fritz dalam kegiatan Raker Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Dalam Klasifikasi dan Evaluasi Produk Hukum untuk Pilkada tahun 2020 di Jambi, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Bawaslu Segera Rampungkan Perbawaslu Pencalonan Pilkada 2020

Tidak hanya itu, Fritz pun mengajak jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi untuk saling bekerja sama. Serta, memanfaatkan berbagai sumber daya sehingga lebih produktif dan mampu mengatasi beban kerja yang berat, secara efisien dan tepat sasaran.

Fritz pun mengarahkan pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota harus bertanggung jawab memastikan tiap individu yang dibawahinya memahami hal-hal yang diperlukan. Bahkan, mengarahkan setiap kinerja dengan tepat dan efisien.

Baca juga: Jelang Pilkada Serentak, 204 Daerah Telah Menandatangani NPHD

Koordinator Divisi Hukum dan Pusdatin ini juga menyatakan karir di Bawaslu dapat menjadi awal masa depan yang baik. Maka dari itu semangat kompetensi harus terus dijaga sehingga ke depannya kompetensi dan kualitas jajaran akan semakin lebih baik.

 

Editor: Reyn Gloria

Penulis dan Foto:  Deddy Himawan/Humas Bawaslu Jambi

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu