• English
  • Bahasa Indonesia

Banyak Kawula Muda Daftar Panwascam, Abhan: Harus Berintegritas

Ketua Bawaslu Abhan saat menandatangani piagam generasi muda dalam acara Kampoeng Pengawasan Partisipatif Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Minggu (8/12/2019)

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Antusiasme menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) rupanya digandrungi kalangan muda. Setidaknya banyak muda-mudi yang mendaftar Panwascam di berbagai tempat di tanah air.

Ketua Bawaslu Abhan menekankan, kriteria utama seorang Panwascam baik dari kalangan tua atau pun muda yang pasti harus berintegritas dan memiliki kapasitas. Panwascam terbuka untuk semua kalangan selama memenuhi syarat usia.

"Integritas saya kira harga mati," cetusnya kepada wartawan usai membuka kegiatan Kampoeng Pengawasan Partisipatif Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Minggu (8/12/2019).

Lelaki asal Pekalongan itu menegaskan, Panwascam harus mempunyai tanggung jawab, independensi, objektif, dan profesional. Selama pendaftar mempunyai kriteria itu, lanjut Abhan, maka warga negara berhak menjadi seorang pengawas pemilu.

"Kami juga berharap publik ikut mengawasi proses seleksi ini agar lahir Panwascam yang qualified dan berintegritas," katanya.

Perlu diketahui, Panwascam dibentuk satu bulan sebelum terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar pada Januari 2020. Saat ini rekrutmen Panwascam telah berakhir.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Monday, 3 February 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Friday, 31 January 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Friday, 31 January 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Tuesday, 4 February 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Wednesday, 5 February 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu