• English
  • Bahasa Indonesia

Ajak Masyarakat Mengawasi, Abhan: Laporkan Yang Main Mata!

Ketua Bawaslu Abhan saat memberikan pengarahan dalam acara Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat Rentan di Wuryorejo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (3/11/2019) sore/Foto: Hendi Purnawan

Wonogiri, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi kinerja penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugasnya pada Pilkada Serentak 2020. Kinerja penyelenggara yang baik menurutnya merupakan salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi.

"Kami ajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan tahapan penyelenggara pemilu yang punya integritas tinggi," ucapnya dalam acara Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat Rentan di Wuryorejo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (3/11/2019) sore.

Pria asal Pekalongan ini meminta masyarakat jangan takut untuk melaporkan penyelenggara pemilu (Bawaslu dan KPU) yang tidak independen kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Karena, dia meyakini, masyarakat berhak untuk mengawasi sepak terjang para penyelenggara pemilu.

"Kalau ada penyelenggara (pemilu) yang 'main mata' dengan peserta pemilu, laporkan saja! Supaya tidak menciderai tahapan pilkada," tegasnya.

Abhan menilai, kinerja Bawaslu pada Pemilu 2019 lalu tidak akan cemerlang tanpa partisipasi masyarakat. Bawaslu banyak menerima laporan dari masyarakat terkait persoalan yang terjadi di TPS sampai kepada penyelenggara pemilu yang tidak independen.

"Bawaslu tidak ada artiya tanpa ada dukungan dari masyarakat. Kesuksesan pesta demokrasi tidak lepas dari partisipasi masyarakat," tutupnya.

Sosialisasi tatap muka ini dihadiri oleh puluhan peserta. Diantaranya, masyarakat difabel, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat kabupaten Wonogiri dan berbagai macam organisasi masyarakat.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu