• English
  • Bahasa Indonesia

Afif Harap Informasi Sosialisasi Pengawasan Sentuh Seluruh Golongan Masyarakat

Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochmad Afifuddin saat menyalami seorang peserta peserta Kader Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Kota Bandung 2019/Foto: Robi Ardianto

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umun - Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Mohamad Afifuddin berharap, sosialisasi pengawasan menyentuh semua golongan masyarakat, termasuk kalangan disabilitas. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan memasukan running text (tulisan berjalan) di setiap produk sosialisasi yang menggunakan video.

Baca juga: Afif: Kader Pengawas Penguat Demokrasi 

"Agar masyarakat mudah mendapatkan informasi, kami berharap di semua produk sosialisasi yang sifatnya video ada running text. Apakah itu menjelaskan omongan, menerjemahkan atau apa pun yang itu bisa dikenali orang jika orang itu memiliki keterbatasan tertentu, misalnya keterbatasan pendengaran dan lain-lain," kata Afif dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Program Sosialisasi dan Strategi Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020 di Bandung, Rabu (27/11/2019) malam.

Menurut Afif, Bawaslu telah melakukan berbagai cara agar semua orang mendapatkan informasi yang baik. Hal tersebut merupakan salah satu nilai yang diperjuangkan oleh Bawaslu.

"Ini soal kebijakan, soal pemihakan, soal advokasi, soal nilai yang kita perjuangkan. Sehingga, bekerja itu tidak hanya urusan teknis, bekerja ini juga menopang dan memperjuangkan nilai," imbuhnya.

Editor: Ranap THS 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu