• English
  • Bahasa Indonesia

Salurkan Bantuan Gempa di Maluku, La Bayoni: Mari Bergandeng Tangan

Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Bawaslu La Bayoni menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan korban gempa di Desa Liang Dusun Lengkong, Maluku, Minggu 13 Oktober 2019

Ambon, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Peduli gempa di Maluku, Bawaslu kunjungi pengungsi dan menyalurkan bantuan korban gempa di Kabupaten Maluku Tengah. Kunjungan bantuan kemanusiaan kali kedua ini diberikan jajaran Bawaslu pusat dan jajaran Bawaslu Maluku, Minggu (13/10/2019).

Aksi kemanusiaan bantuan berupa sembako kepada korban gempa di Maluku kali pertama diberikan pada Sabtu (5/10/2019), sebagai hasil kerja sama Bawaslu Maluku, Bawaslu Sulawesi Tengah, dan Bawaslu tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Maluku. Kali kedua ini, Bawaslu pusat turut memberikan bantuan sembako dan selimut.

18 hari pasca gempa di Maluku, Bawaslu sambangi pengungsi di beberapa titik daerah yang dianggap paling parah terkena dampak gempa. Ada tujuh dusun di empat desa Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Rinciannya: di Desa Tulehu Dusun Hurun RT 01 dikoordinator oleh Ketua Bawaslu Maluku Abdullah Ely, di Desa Tial dikoordinator Kepala Sekretariat Bawaslu Maluku Nurbandi Latarissa. Untuk di Desa Waai Dusun Sahoni dan Dusun Hanie dikoordinator oleh Anggota Bawaslu Maluku Astuty Usman. Kemudian, di Desa Liang Dusun Bung Bung dikoordinator oleh Anggota Bawaslu Maluku Subair. Dan, di Desa Liang Dusun Lengkong dan Dusun Lha Lengkong dikoordinator Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Bawaslu La Bayoni yang didampinggi Ketua Bawaslu Kota Ambon M Jen Latuconsina, Anggota Bawaslu Kota Ambon Daim Baco Rahawarin, Kasubbag TP3 Bawaslu Maluku Taufik Kamarullah.

Kepala Biro TP3 La Bayoni bersama rombongan menuturkan, Bawaslu peduli dan berharap kepada masyarakat terkena musibah gempa agar tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan tersebut. "Bawaslu Peduli kepada korban gempa bumi di Maluku. Semoga cobaan ini akan cepat berakhir agar masyarakat Maluku dapat kembali beraktivitas lagi," ungkapnya.

"Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk saling membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Tunjukkan bahwa Bawaslu peduli, memberikan sekecil apapun yang bisa dilakukan untuk membantu," tambah dia.

La Bayoni atas nama Bawaslu mengucapkan turut berduka cita kepada korban musibah gempa di kota Ambon, Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah. "Semoga bantuan dari Bawaslu ini dapat bermanfaat," tutupnya.

Humas Bawaslu RI

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu