• English
  • Bahasa Indonesia

Pojok Bawaslu Jateng Hadir di Perpustakaan FH Universitas Semarang

Buku-buku dan buletin dari Bawaslu Jawa Tengah ditempatkan di Pojok Bawaslu ruang perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Semarang/Foto: Humas Bawaslu Jawa Tengah

Semarang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjalin kerja sama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang. Salah satu bentuk kerja sama adalah pendirian Pojok Bawaslu di Perpustakaan FH Universitas Semarang yang diluncurkan Kamis (30/12020) pagi.

"Pojok Bawaslu di perpustakaan adalah wujud keterbukaan informasi Bawaslu Jateng kepada para dunia akademisi. Selama ini, Bawaslu Jateng bersama 35 Bawaslu Kabupaten/Kota di bawahnya sudah menerbitkan banyak buku atau buletin dengan berbagai tema. Mulai dari soal kajian, analisa, catatan kritis, refleksi, dan lain-lain mengenai hal ihwal pengawasan pemilu maupun pilkada," terangnya.

Dia menambahkan, agar buku atau buletin tersebut mudah diakses dunia akademisi maka Bawaslu Jateng menyerahkan karya-karya tersebut di atas rak perpustakaan FH Universitas Semarang. Dirinya mengharapkan bisa memudahkan para akademisi mengkaji, mengkritisi, dan mendalami isu-isu pengawasan pemilu dan pilkada.

Perlu diketahui, peluncuran Pojok Bawaslu ini dihadiri Dekan Fakultas Hukum Universitas Semarang Rini Heryanti. Kemudian dilanjutka penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) serta penyerahan plakat dari pihak kampus kepada Bawaslu Jateng. 

“Adanya Pojok Bawaslu di kampus ini merupakan inovasi yang pertama kali dilakukan di Jawa Tengah. Informasi harus terus diperluas agar generasi saat ini semakin melek pengawasan pemilu atau pilkada," ungkap Gugus Risdaryanto, anggota Bawaslu Jateng saat memberikan sambutan.

Perlu diketahui, buletin atau buku Bawaslu di Jateng juga sudah mudah diakses publik melalui laman: www.elibrary.jateng.bawaslu.go.id. Pengunduhan bisa dilakukan publik secara gratis.

Penulis: Yusuf Manggala (Humas Bawaslu Jawa Tengah)
Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu