• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik 43 Pejabat Administrator, Sekjen Bawaslu Minta Pertahankan WTP

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro saat memberikan pengarahan di sela-sela pelantikan 43 pejabat administrator Bawaslu di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020/Foto: Nurisman

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretariat Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik dan mengambil sumpah janji 43 orang pejabat administrator di lingkungan Bawaslu di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Di sela pelantikan tersebut, Gunawan mengingatkan pejabat struktural yang dilantik untuk menempati posisi barunya agar berusaha mempertahankan opini pengelolaan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah diraih selama empat tahun berturut-turut.

Menurutnya, mempertahankan WTP harus menjadi motivasi dalam pengelolaan keuangan Bawaslu. "Jangan sampai tidak bisa WTP lagi karena itu akan meluluhlantakkan apa yang sudah kita pertahankan selama ini," ujar Gunawan.

Dia berpesan, para pejabat administrator di lingkungan Bawaslu yang baru saja dilantik agar menghindari konflik kepentingan dengan stakeholder kepemiluan di luar urusan terkait kepemiluan.

"Dengan adanya musibah di sebelah (KPU) maka harus kita jadikan momentum ini sebagai satu introspeksi buat kita untuk menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu," pungkasnya.

Sekadar informasi, pada hari itu, dilakukan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Bawaslu RI. Sebanyak 43 orang ditempatkan di posisi barunya di sekretariat bawaslu provinsi di seluruh Indonesia.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Monday, 3 February 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Friday, 31 January 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Friday, 31 January 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Tuesday, 4 February 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Wednesday, 5 February 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu