• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Supervisi Proses Rekapitulasi 7 Kecamatan di Jaktim

Ketua Bawaslu Abhan saat melakukan supervisi tahapan rekapitulasi 7 kecamatan di Gelanggang Olahraga Senam DKI, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2019)/Foto: Irwansyah

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Meski tanggal merah, Ketua Bawaslu Abhan, tetap melakukan kegiatan supervisi proses rekapitulasi tingkat kecamatan di Jakarta Timur (Jaktim). Kali ini, dia mendatangi Gelanggang Olahraga Senam DKI di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jaktim pada Jumat (19/4/2019) malam.

Tiba di lokasi pukul 20.05 WIB, Abhan disambut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) guna meninjau ke dalam ruangan penghitungan suara. Terlihat, ribuan kotak suara dari tujuh kecamatan Duren Sawit ditumpuk mengeliling ruangan.

Ada empat titik yang dijadikan sebagai tempat untuk melakukan rekapituliasi suara. Tampak para petugas sibuk membuka kertas dan membacakan nama yang dicoblos. Sementara, para saksi serta relawan fokus mendengarkan dan sigap mencatat nama yang disebut petugas.

Abhan menilai, tempat penyimpanan dan penghitungan kotak suara sudah memadai untuk menggelar kegiatan yang berlangsung lebih dari dua pekan. Baginya, suasana dalam ruangan cukup kondusif. Tidak terlalu sesak, sehingga bisa menunjang kinerja petugas.

"Saya berharap mudah-mudahan semua proses dari awal sampai akhir berjalan lancar," ungkapnya.

Eks ketua Bawaslu provinsi Jawa Tengah ini pun berpesan, semua pihak yang terkait untuk menjaga kekompakkan selama bertugas.

Dari informasi yang diterima, proses rekapitulasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB. Diselingi istirahat makan dan sholat, para petugas silih berganti menghitung suara dari tujuh kecamatan di Duren Sawit. Yaitu: Klender, Pondok Kelapa, Malaka Sari, Malaka Jaya, Pondok Kopi dan Pondok Bambu.

Sedianya, penghitungan suara ditargetkan bisa rampung hingga 22 Mei 2019. Hal ini berdasarkan ketentuan dari KPU.

Penulis: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu