• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu: Perkuat Sinergitas Antar Pengawas Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Menjelang dimulainya kampanye rapat umum pada 24 Maret mendatang, Ketua Bawaslu RI, Abhan meminta jajaran pengawas Pemilu daerah memperkuat sinergitas.

Sinergitas kita sebagai pengawas pemilu harus terus dibangun dan dikuatkan jelang dimulainya kampanye rapat umum 24 Maret mendatang. Eskalasi kampanyenya pasti berbeda dibanding kampanye yang dimulai pada 23 September Tahun lalu, kata Abhan dalam Rakernis Persiapan Pengawasan Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019, di Jakarta, Sabtu (9/02/2019).

“Jadi saya minta kepada jajaran pengawas Pemilu di daerah, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga tingkat desa harus terus bersinergi dalam mengawasi tahapan kampanye rapat umum hingga Hari pencoblosan, karena tahapan ini sangat riskan terjadinya pelanggaran,” sambung Abhan.

Terkait pengawasan yang dilakukan, Abhan juga berharap tidak ada garis pembatas antar Divisi di jajaran Bawaslu provinsi atau kabupaten/kota sehingga pengawasan yang dilakukan tidak maksimal. “Tanggung jawab kita sebagai pengawas Pemilu sama. Semua berharap Pemilu ini berjalan baik. Jalankan dengan baik tugas-tugas kita sebagai pengawas Pemilu. Jalin kerja sama yang utuh. Jangan ada sekat atau pembatas antar Divisi,” tegas Abhan.

Dalam kesempatan ini, Abhan mengapresiasi jajaran pengawas Pemilu daerah, baik provinsi hingga tingkat paling bawah dalam menjalankan tugas pengawasan Pilkada 2018 hingga tahapan Pemilu 2019 yang sedang berjalan.

“Bawaslu RI apresiasi semua jajaran Bawaslu daerah yang telah menjalankan tugas dengan baik. Kita tingkatkan kinerja kita sebagai pengawas Pemilu hingga menghasilkan Pemilu 2019 berjalan sukses,”tutup mantan Ketua Bawaslu Jateng itu.

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Thursday, 31 January 2019 - 10:30 WIB
Tempat :
Jakarta, Senayan.
Waktu:
Friday, 8 February 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Thursday, 7 February 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Wednesday, 6 February 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Sunday, 3 February 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019