• English
  • Bahasa Indonesia

Dini Hari, Ketua Bawaslu Cek Kesiapan Pengawas TPS Di Cirebon

Ketua bawaslu meninjau TPS 06 di Paseban Timur Keraton Kacirebonan didampingi Anggota Bawaslu Kota Cirebon, Wasikin/Foto: Bagus Pradana

Cirebon, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Rabu (17/4/2019) dini hari Ketua Bawaslu Abhan melakukan patroli pengawasan untuk mengecek kesiapan para pengawas yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Cirebon, Jawa Barat.

Abhan beserta rombongan tiba di Kantor Bawaslu Kota Cirebon pukul 02.14 WIB. Kehadirannya disambut oleh dua anggota Bawaslu Kota Cirebon Mohamad Joharudin dan Devi Siti Sihatul Afiah.

"Kami ingin memastikan jajaran pengawas siap untuk menjalankan tugasnya. Demi kelancaran proses pemungutan suara," kata Abhan.

Abhan sempat menanyakan kendala yang dihadapi. Ternyata, ada beberapa kendala. Misalnya, di beberapa TPS sempat ada yang kekurangan surat suara (susu). Namun, setelah dilakukan penanganan, akhirnya jumlah susu telah mencukupi.

"Persoalannya sudah selesai. Para petugas kami pun sudah siap menjalankan tugasnya," ujarnya.

Selanjutnya, rombongan bergerak meninjau TPS 06 yang terletak di Paseban Timur Keraton Kacirebonan. Tak berjauhan juga ada TPS 05. Komisioner Bawaslu Jabar Wasikin beserta jajarannya menyambut rombongan Ketua Bawaslu.

Wasikin menceritakan, sempat terjadi keterlambatan kotak suara di tempat ini. Dia bilang, TPS baru menerima kotak suara pada Rabu (17/4) pukul 02.30 WIB. Setelah ditelusuri, ternyata ada kotak suara yang baru dirakit pada Selasa (16/4) pukul 15.00 WIB.

"KPU baru melakukan distribusi menjelang malam. Sehingga berakibat pada keterlambatan kotak suara. Setelah kami cek semua TPS sudah menerima kotak suara," ungkapnya.

Pagi ini Abhan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 002 Sendang Mulyo, Tembalang Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penulis: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu