• English
  • Bahasa Indonesia

Diminta Penguatan Kompetensi ASN, Sekjen Bawaslu: Ada Program Latihan Khusus

Sekjen Bawaslu dan para CPNS Bawaslu berfoto bersama sehabis Upacara Pembukaan Latsar di Kantor LAN RI, Jakarta, Senin 23 September 2019/Foto: Muhtar

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III gelombang IV tahun 2019 Bawaslu mengikuti latihan dasar (latsar) di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Jakarta. Kepala LAN RI Adi Suryanto mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki kompetensi yang terus dikembangkan. Salah satunya melalui pelatihan-pelatihan.

"Kita harapkan lembaga asal ASN bisa mendukung program pengembangan kompetensi ASN," ujarnya dalam sambutan acara Upacara Pembukaan Latsar di Kantor LAN RI, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Menanggapi pernyataan Kepala LAN RI, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro mengatakan, Bawaslu telah menyusun program penguatan Kompetensi CPNS/PNS tersebut. Hal ini dibuktikan dalam kegiatan-kegiatan bidang yang bertujuan menambah pengetahuan dan kelimuan sesuai dengan kerja-kerja teknis staf Bawaslu.

"Bawaslu memahami pentingnya penguatan kompetensi staf. Maka, ada pelatihan-pelatihan khusus untuk memberi pengetahuan khusus kepada staf," sebut peraih gelar doktor dari Universitas Padjadjaran ini.

Khusus CPNS, Gunawan mengatakan telah menyusun program pendidikan mengenal Bawaslu. Program ini untuk memberikan pengetahuan semua bagian di Bawaslu. Bukan hanya itu, pengetahuan kepemiluan juga menjadi fokus pendidikan pascalatsar. Sehingga, semua PNS Bawaslu memiliki pengetahuan dasar yang sama terkait kerja pengawasan, penegakan hukum, dan program setiap bagian di Bawaslu.

"Ke depan, semua CPNS yang diangkat menjadi PNS, memahami seluruh kerja-kerja Bawaslu," tutur Gunawan yang meraih juara dua anugrah pustaka terbaik tahun 2019.

Selain itu, Kepala LAN RI memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Sekjen Bawaslu. Menurutnya, Sekjen Bawaslu memiliki kepedulian terkait latsar. Karena Gunawan selalu hadir dalam acara-acara CPNS. "Saya lihat, Sekjen Bawaslu selalu mendukung CPNS dan latsar," katanya.

Editor:Ranap

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu