• English
  • Bahasa Indonesia

Cerita Bagja di Cianjur, Pengawas TPS Minta Minum Susu Biar Sehat

saat Rahmat Badja kunjungan pengawasan ke pelaksanaan pemungutan suara lanjutan (PSL) lima TPS di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2019)/Foto: Nurisman

Jawa Barat, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja turun gunung mengawasi ketat pelaksanaan pemungutan suara lanjutan (PSL) lima TPS di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Bagja juga mewanti-wanti para pengawas TPS untuk selalu menjaga kesehatannya dalam menjalankan tugas negara. Dia bilang, masih banyak wilayah yang masih harus melakukan pemungutan suara baik itu yang sifatnya ulang, susulan maupun lanjutan. Karenanya, tugas para penyelanggara belum rampung.

Salah satu pengawas yang disapa Bagja adalah pengawas TPS 12 Desa Sukamanah yang bernama Ari. "Gimana keadaannya, aman? Sudah makan kan, minum kopi?," tanya Bagja kepada Ari dalam supervisinya di Cianjur.

Ari lantas sedikit menginformasikan aktivitas pelaksanaan PSL di TPS-nya. Menurutnya, PSL berjalan lancar untuk pemungutan suara DPRD Kabupaten daerah pilihan III (Dapil).

"Maunya minum susu pak, bukan kopi," jawab Ari diiringi tawa sejenak Bagja beserta rombongan.

Mendengar permintaan tersebut, Bagja pun memberinya sebotol susu murni yang langsung diteguk Ari dilokasi. Kemudian Ari pun kembali melanjutkan tugasnya mengawasi PSL TPS 12.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras para pengawas baik di tingkat TPS, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan provinsi," pungkas Bagja.

Editor: Ranap Tumpal HS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Tuesday, 14 May 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Monday, 13 May 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Sunday, 12 May 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Saturday, 11 May 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Friday, 10 May 2019 WIB
Tempat :
KPU RI

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat