• English
  • Bahasa Indonesia

Jaga Hak Pilih, Bawaslu Ingatkan KPU untuk Sterilisasi Gudang Logistik

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat mengunjungi gudang logistik di Kabupaten Karawang, Rabu, (7/2/2024).



Karawang, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty ingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk terus melakukan sterilisasi gudang penyimpanan logistik. Dia menegaskan akses ke logistik perlu dibatasi sebagai salah satu upaya menjaga jumlah kotak dan surat suara logistik sebab jika jumlahnya kurang, pemilih terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya.

“Sterilisasi gudang logistik menjadi keharusan. Akses orang  yang bisa masuk harus dibatasi. Supaya jumlah logistik tidak berkurang, sehingga bisa digunakan dan pemilih bisa menggunakan haknya pada pemungutan suara nanti,” katanya usai mengunjungi gudang logistik di Kabupaten Karawang, Rabu, (7/2/2024).

Dikatakan Lolly, Bawaslu mendapatkan informasi bahwa terdapat salah satu gudang logistik di Kabupaten Karawang tidak steril. Gudang tersebut masih bisa digunakan untuk bermain bulutangkis oleh masyarakat. Sehingga siapapun bisa masuk dan melihat langsung tumpukan logistik.

“Kami sudah memberi saran perbaikan kepada KPU supaya gudang logistik steril. Agar tidak disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu. Sebab persoalan logistik sangat krusial,” tuturnya.

Jelang masa tenang, sambung Lolly, seluruh jajaran Bawaslu provinsi, kabupaten/kota sampai adhoc akan melakukan patroli pengawasan penuh selama 24 jam. Hal tersebut dilakukan untuk mempersempit ruang gerak terjadinya pelanggaran.

“Setiap jajaran akan bergantian melakukan patroli. Biasanya ada peserta pemilu yang memanfaatkan masa tenang untuk bagi-bagi uang. Maka kehadiran Bawaslu untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi,” tegasnya.

Penulis dan Foto: Hendy Poernawan
Editor: BSW

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu