• English
  • Bahasa Indonesia

Pilkada 2017, Bawaslu Ingatkan ASN Pemkab Sarolangun Jaga Netralitas

Sarolangun, Badan Pengawas Pemilu- Ketua Bawaslu RI Muhammad menjadi narasumber bersama anggota Koimis II DPR RI  Arteria Dahlan serta Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar. Kedatangan orang nomor satu di Bawaslu ini dalam rangka sosialisasi dan tatap muka dengan stakeholder dan masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2017 yang disiarkan secara langsung oleh RRI Provinsi Jambi.

 

Bertempat di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun, Rabu (26/10) kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun, staf ahli Gubernur Jambi, Kajari Sarolangun, Polres Sarolangun, Ketua KPU kabupaten Sarolangun, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Panwaslih Kabupaten Sarolangun, tokoh masyarakat dan agama serta perwakilan organisasi masyarakat serta mahasiswa dan perwakilan pelajar sebagai pemilih pemula.

 

Kegiatan yang digagas oleh Bawaslu Provinsi Jambi tersebut dijadikan sebagai ajang silahtuhrahmi antara ketua bawaslu RI dengan Bawaslu Provinsi beserta jajarannya dan sekaligus memperkenalkan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan baru Bawaslu sebagai pengawas pemilu kepada stakeholder dan masyarakat apalagi dalam menghadapi pemilihan bupati Sarolangun tahun 2017 nanti.

 

Muhammad  meminta  Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kabupaten Sarolangun dapat menjaga netralitas pada pemilihan Bupati pada tahun 2017 nanti, dalam menjalankan  tugas-tugasnya di dalam pelayanan publik.

 

“Jangan rusak kehormatan suara rakyat dengan politik uang karena termasuk dalam kejahatan Pemilu  dan menegaskan bahwa  kehadiran Bawaslu RI, Provinsi, Panwaslih dan Panwascam insyaAllah kami pastikan akan tegas dalam menegakkan aturan, tidak peduli calon incumben atau pendatang baru yang punya duit atau dukungan dari siapapun”, tuturnya.

 

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Suwarsono mengatakan “diharapkan momentum ini bisa berlangsung lancar dan sukses, mengingat kedatangan Ketua Bawaslu RI merupakan kehormatan bagi provinsi Jambi khususnya bagi internal Bawaslu Provinsi dan jajarannya”,  saat ditemui usai acara diskusi tersebut.

 

Selain acara sosialisasi kepada steakholder dan masyarakat, “Tim Bawaslu RI akan melanjutkan rangkaian kegiatan selanjutnya dengan agenda jelajah pengawasan dengan sasaran Suku Anak Dalam yang  bertempat di Desa Lubuk Jering Kec. Air Hitam pada hari Kamis esok,” jelasnya.

 

Kabupaten Sarolangun yang merupakan daerah pemekaran yang sukses perkembangan daerahnya kini dituntut untuk mensukseskan Pilkada kabupaten Sarolangun, dan ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab Bawaslu RI bersama Bawaslu Provinsi Jambi serta jajarannya ke bawah. Melainkan semua masyarakat kabupaten Sarolangun itu sendiri untuk mensukseskannya dalam bentuk partisipasi atau memberikan informasi-informasi yang  berpotensi kecurangan serta membantu pengawasan pemilihan Bupati tahun 2017.

Penulis dan photo: Nurisman

 

 

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Friday, 12 June 2020 WIB
Tempat :
Gedung TLC DKPP
Waktu:
Sunday, 26 July 2020 WIB
Tempat :
Daring (Online)
Waktu:
Saturday, 25 July 2020 WIB
Tempat :
Darirng (online)
Waktu:
Thursday, 23 July 2020 WIB
Tempat :
Daring (Online)

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu