• English
  • Bahasa Indonesia

Seleksi Terbuka Kasek Provinsi, 56 Pelamar Jalani Wawancara Akhir

Tim panitia seleksi saat melakukan wawancara untuk calon kepala sekretariat Bawaslu/Panwaslih tingkat provinsi di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019/Foto: Jaa Rizka Pradana

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu melakukan wawancara akhir calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk kepala sekretariat (kasek) Bawaslu/Panwaslih tingkat provinsi. Wawancara ini merupakan tahapan akhir dari seleksi terbuka calon kasek Bawaslu.

Sebanyak 56 calon kasek diwawancarai lima panitia seleksi (pansel) dari pihak eksternal Bawaslu. Wawancara dilakukan secara bergantian selama tiga hari pada 13-15 Desember 2019.

Tim pansel terdiri dari para pakar, birokrat serta akademisi. Lima pansel tersebut yakni Eko Prasojo, Ernadhi Sudarmanto, Haryomo Dwi Putranto. Lalu ada pula Rini Widyantini serta M. Rokib.

Ketua Pansel Eko Prasojo mengatakan, seleksi terbuka ini merupakan cara yang baik untuk membuka kesempatan selebar-selebarnya bagi warga negara yang ingin menjadi kasek. "Harapan kita memperoleh calon yang baik untuk mendukung kerja-kerja pengawasan dan penindakan Bawaslu," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Eko menuturkan, secara administratif pelamar sekurang-kurangnya pernah menduduki jabatan eselon III. Kemudian secara kompetensi manajerial, lanjutnya, pelamar juga harus mempunyai pengalaman yang dibuktikan dengan penilaian serta wawancara untuk melihat visi misinya pada masa depan.

Selain kelima pansel tersebut, pimpinan Bawaslu/Panwaslih Provinsi juga turut mewawancarai calon rekan kerjanya. Namun, penilaian sepenuhnya diserahkan kepada tim pansel.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu