• English
  • Bahasa Indonesia

Reformasi Birokrasi, Bawaslu Sediakan Aplikasi ‘Helpdesk’ Keuangan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan Bawaslu,  Bawaslu menggunakan sistem pengelolaan keuangan yang terintegrasi jaringan internet.

Per tanggal 9 Mei 2019, Bawaslu menyediakan aplikasi Helpdesk Keuangan yang menjadi sarana tanya jawab dan berdiskusi terkait pengelolaan keuangan untuk seluruh jajaran sekretariat Bawaslu di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

Kepala Bagian Keuangan Bawaslu RI Pakerti Luhur menjelaskan, Helpdesk Keuangan yang merupakan aplikasi berbasis website ini ditujukan untuk mempermudah jajaran internal Bawaslu dalam hal mengelola keuangan. Hal tersebut dikarenakan sering kali terdapat pertanyaan-pertanyaan seputar pengelolaan keuangan yang tidak tersampaikan ke seluruh jajaran sekretariat.

“Melalui aplikasi ini, jajaran pengelola keuangan Bawaslu bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai persoalan keuangan yang menjadi pertanyaan. Jajaran pengelola juga dapat mengajukan pertanyaan jika memang ada persoalan yang belum terjawab,” jelas Luhur di Kantor Bawaslu, Senin (20/5/2019).

Intinya, jelas Luhur, Bawaslu ingin memberikan kemudahan dalam pengelolaan administrasi dan tata tertib administrasi di Bawaslu. Selain adanya Helpdesk Keuangan, Bawaslu juga telah menyediakan aplikasi untuk memasukkan data perjalanan dinas secara online, aplikasi untuk memasukkan data Rapat Dalam Kantor (RDK) secara online, dan aplikasi memasukkan data pajak secara online.

“Dalam waktu dekat, akan dirilis aplikasi monitoring realisasi real time. Jadi, secara berjenjang jajaran Bawaslu dapat melihat realisasi keuangan Bawaslu di daerah,” pungkas Luhur.

Humas Bawaslu

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu