• English
  • Bahasa Indonesia

11.642 Pelamar PNS Bawaslu Laksanakan Tes SKD di 34 Provinsi di Indonesia

Para pelamar PNS Bawaslu saat menunggu antrian tes SKD di kantor Badan Kepegawaian Negara di Jakarta, Jumat 31 Januari 2020/Foto: Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sebanyak 11.642 pelamar pegawai neger sipil (PNS) Bawaslu yang telah lolos administrasi melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 34 Provinsi di Indonesia. Khusus untuk pelaksanaan di DKI Jakarta, 2680 peserta melaksanakan SKD di gedung Badan Kepegawaian Nasional, di Jakarta Timur.

Pelaksanaan seleksi di Jakarta ini sudah digelar sejak Kamis (30/1/2020) hingga hari Sabtu (1/2/2020) yang terbagi menjadi beberapa sesi.

Bawaslu sendiri membuka kesempatan 319 formasi dengan rincian 279 formasi umum, 32 untuk formasi cumlaude, 6 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 2 formasi untuk putra/putri Papua/Papua Barat. Untuk formasi tersebut, Bawaslu telah menerima pendaftar sejumlah 13.750 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti SKD sejumlah 11.642 orang.

SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot nilai 40 persen. Pelamar dengan nilai tertinggi sejumlah paling banyak 3x dari jumlah masing-masing formasi yang dibutuhkan, akan lolos ke tahap selanjutnya dan berhak mengikuti Seleksi Kompetesi Bidang (SKB).

Untuk pelaksanaan SKB, seleksi akan membahas berkaitan dengan kompetensi bidang yang berkaitan dengan Bawaslu. SKB selayaknya SKD juga akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 60 persen. Nantinya jadwal pelaksanan SKB akan di umumkan kemudian melalui website bawaslu.go.id.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Bhakti Satrio Wicaksono

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu