• English
  • Bahasa Indonesia

Wapres Apresiasi Bawaslu Award 2016

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu dan pihak lainnya yang telah menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2015. Jusuf Kalla yang akrab disapa JK ini mengatakan, penyelenggara Pemilu telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan sangat demokratis.

 

Menurut JK, pelaksanaan Pemilu yang demokratis akan memberikan pengaruh yang baik bagi negeri ini. "Demokrasi yang baik tentunya akan menghasilkan pemerintahan yang baik," ujar JK pada Malam Penganugerahan Bawaslu Award 2016 di Balai Sarbini Jakarta, Senin (29/2).

 

Pemilu di Indonesia, ujar JK, memang memiliki kekhasan tersendiri. Dengan jumlah yang lebih dari 500 daerah, jika dikalkulasikan setiap tiga hari sekali bisa ada Pemilu di Indonesia. "Coba kita hitung rata-ratanya. Ada lebih dari 500 daerah selama lima tahun. Jadi satu tahun 100 daerah yang menggelar Pemilu. Berarti tiga hari sekali ada Pemilu," ujar JK.

 

Namun JK bangga penyelenggaraan Pemilu selalu terselenggara dengan baik. Meski ada protes di sana-sini, sambung JK, penyelenggaraan Pemilu tetap berjalan dengan aman. "Pemilu di Indonesia selalu terselenggara dengan lancar. Di Pilkada tahun 2015, semua berjalan dengan baik dan aman," tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Wapres RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Yang Memfasilitasi Anggaran Pengawasan Pilkada Terbaik, Pemerintah Kota Yang Memfasilitasi Anggaran Pengawasan Pilkada Terbaik, Pemerintah Kabupaten Yang Memfasilitasi Anggaran Pengawasan Pilkada Terbaik, Panwascam Terbaik, dan PPL Terbaik.

Penulis/Foto: Pratiwi/Irwan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu