• English
  • Bahasa Indonesia

Tutup Orientasi PPPK Bawaslu Tahun 2024 Gelombang 2, Bagja Minta Taati Aturan ASN

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat menutup orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bawaslu tahun 2024 gelombang 2 di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menutup orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bawaslu tahun 2024 gelombang 2. Dia meminta PPPK Bawaslu untuk menaati aturan perundang-undangan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ikuti aturan yang berlaku bagi ASN, karena tiap tahun PPPK akan dievaluasi kinerjanya,” kata Bagja di Bogor, Kamis (23/5/2024).

Dia juga meminta PPPK Bawaslu segera kembali sesuai penempatan tugas masing-masing. Tak hanya itu, Bagja juga meminta PPPK Bawaslu segera melanjutkan tugas sesuai bidang jabatan masing-masing karena tahapan Pemilu 2024 masih menyisakan sedikit tahapan serta tahapan Pilkada 2024 telah dimulai.

"Segera kembali ke kantor masing-masing. Lanjutkan tugas sesuai bidang jabatan, lakukan langkah-langkah bantuan kepada pimpinan masing-masing," ucap pria asal Jawa Barat ini.

Bagja berpesan, setelah menyelesaikan orientasi, PPPK Bawaslu punya peluang mengambangan diri. Pengembangan diri PPPK Bawaslu yang dimaksud, yakni, dengan mengikuti pelatihan-pelatihan bagi ASN.

“Orientasi ini belajar tentang solidaritas dan integritas, integritas itu berkesinambungan dengan solidaritas. Nah, ke depan terus kembangkan diri dengan mengikuti pelatihan yang lain,” imbuhnya.

Sekadar informasi, orientasi PPPK Bawaslu Tahun 2024 gelombang 2 diikuti 234 orang yang dilaksanakan dari tanggal 19 Mei s.d 23 Mei 2024. Nantinya semua PPPK Bawaslu akan melakukan orientasi.

Editor: Rama Agusta
Fotografer: Baguz Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu