• English
  • Bahasa Indonesia

TKD CPNS Bawaslu RI di Sulsel Berlangsung Tertib

Makassar, Badan Pengawas Pemilu – Pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dengan  menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) di Makassar, Sulawesi Selatan berjalan lancar aman dan tertib.

TKD Rekrutmen CPNS  Bawaslu Tahun 2014 di Makassar ini bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Departemen Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan yang menyediakan aplikasi CAT UKG. TKD ini berlangsung tiga sesi, dimulai pukul 08.00 WIB, 10.00 WIB, dan 13.00 WIB, selama 2 hari pada tanggal 27 s.d 28 Oktober 2014. dengan menyelesaikan 100 soal TKD dalam waktu 90 menit.

Sebanyak 100 buah soal dalam TKD, terdiri dari 3 bagian besar soal beserta nilai minimal yang harus di capai (passing grade) dalam ujian tersebut, yaitu Test Kepribadian (TKP) terdiri dari 35 buah soal dengan standar nilai minimal 126, Test Intelegensi Umum (TIU) terdiri dari 30 buah soal dengan standar nilai minimal 75 dan Test Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan standar nilai minimal 70.

Dari hasil pemantauan tim supervisi Bawaslu RI, bahwa tidak ditemukan kendala-kendala teknis yang menghambat proses TKD tersebut. Proses rekrutmen CPNS ini berlangsung transparan, akuntabel dan objektif, hasil yang di capai oleh peserta ujian merupakan murni hasil dari peserta ujian dan tidak ada rekayasa dalam skoringnya.

Selain itu, peserta ujian bisa langsung melihat hasil ujiannya pada layar komputer masing-masing. Peserta ujian bisa langsung mengetahui dirinya lulus ujian TKD ataupun tidak.

Sebayak 118 peserta yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi 14 diantaranya tidak mengambil kartu ujian tanpa konfirmasi dan beberapa peserta ujian tidak hadir pada saat sesi ujian yang telah ditetapkan. dari 99 peserta yang mengikuti TKD 26 peserta dinyatakan lulus seleksi TKD (Test Komptensi Dasar).

 

Penulis           : Muhtar

Editor             : Falcao

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu