• English
  • Bahasa Indonesia

Tingkatkan Kinerja Pengawasan, Sekjen Bawaslu Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro melantik sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretarian Jenderal Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi, Senin (23/5)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro melantik pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI dan Provinsi, Senin (23/5). Pelantikan dilakukan untuk meningkatkan kinerja pengawasan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2017 mendatang.

 

“Pelantikan ini adalah pelantikan yang mempunyai makna. Bawaslu mempunyai semangat untuk menyukseskan kembali Pilkada 2017, untuk itu pelantikan ini dilakukan untuk hal tersebut,” ujar Gunawan dalam sambutannya saat memberi sumpah kepada para pejabat Eselon III dan IV yang dilantik di Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Nomor 14, Jakarta Pusat.

 

Gunawan menekankan kepada para pejabat yang dilantik untuk lebih mengedepankan  kinerja secara optimal dalam meningkatkan kinerja lembaga Bawaslu di pusat maupun di 34 Provinsi . Menurutnya dengan memperlihatkan kinerja yang baik, kepercayaan publik terhadap Bawaslu akan meningkat.

 

“Saya sedang membangun komunikasi dengan baik dengan tujuan supaya mampu memperlihatkan kepada masyarakat menjadi lembaga team work yang baik,” kata dia.

 

Selain menekan kinerja dan sinergi kepada lembaga internal Bawaslu, Gunawan juga memita pejabat struktural yang baru tersebut mampu  membangun komitmen budaya anti korupsi. Hal tersebut menurutnya sangat penting mengingat akan dilakukanya zona babas korupsi.

 

“Mulai hari ini anda tanam kan budaya anti korupsi, karena korupsi merupakan musuh bersama, dan bagi saya korupsi adalah harga mati,” ungkap Gunawan.

 

Pejabat yang dilantik antara lain, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Erisnal, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur Edi Suprianto, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Santi Paskarina, Kepala Sub Bagian Partisipasi Masyarakat Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Bugi Kurnia Widianto, Kepala Sub Bagian Risalah dan Dokumen Perkara, Bagian Administrasi  DKPP Esih Nurkesih. Dilantik juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Protokol Bagian Administrasi DKPP Hartono, Kepala Sub Bagian Peserta dan Penyelenggara Pemilu Bagian Sosialisasi Biro TP3 H. Firdinan Islami, Kepala Sub Bagian Administrasi Keputusan dan Tindak Lanjut, Bagian Penyelesaian Sengketa Biro TP3 Ilham. Kemudian Kepala Sub Bagian Analisis Teknis Pengawasan Bagian Analisis Teknis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran Biro Hukum, Humas dan Pengawasan Internal (H2PI) R. Alief Sudewo, Kepala Sub Bagian Analisis Potensi Pelanggaran Wilayah I Biro H2PI Fathul Andi Rizky Harahap.

 

 

Penulis/Foto : Hendru Wijaya

Editor : Ira Sasmita

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu