• English
  • Bahasa Indonesia

Timsel Calon Anggota Bawaslu Kaltara Serahkan Hasil Seleksi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum menyerahkan hasil seleksi tes wawancara Calon Anggota Bawaslu untuk provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Tim Seleksi diwakili oleh Wahidah Suaib sebagai anggota Timsel dan Sulaiman, Sekretaris Timsel. Kedatangan mereka diterima langsung oleh pimpinan Bawaslu RI, Endang Wihdatiningtyas selaku Koordinator Divisi Sumber Daya manusia (SDM) dan Organisasi di ruang kerjanya, Senin (2/03).

Dalam pertemuan itu, Wahidah yang juga mantan komisioner Bawaslu RI periode 2008 - 2012 menyatakan bahwa prosedur dalam seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kaltara telah memenuhi syarat. Ia mengatakan bahwa para peserta secara kualifikasi, pengalaman, kuota keterwakilan perempuan dan disiplin keilmuan sudah terpenuhi. Menanggapi laporan tersebut, Endang sangat mengapresiasi hasil kerja tim seleksi dan berharap mendapatkan calon anggota Bawaslu provinsi Kaltara yang kredibel dan berintegritas sesuai yang diharapkan.

Endang juga menyatakan bahwa hasil tes wawancara seleksi calon anggota Bawaslu Kaltara yang berjumlah 12 orang itu akan dibawa ke rapat pleno pimpinan Bawaslu RI. Selanjutnya dari hasil pleno akan dilaksanakn fit and proper test yang kemudian diputuskan 3 orang sebagai anggota Bawaslu Provinsi Kaltara terpilih periode 2015-2020.

Penulis : Ahmad Ali Imron

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 31 Januari 2019 - 10:30 WIB
Tempat :
Jakarta, Senayan.
Waktu:
Jumat, 8 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 7 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 6 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Minggu, 3 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019