• English
  • Bahasa Indonesia

Timsel Calon Anggota Bawaslu Kaltara Serahkan Hasil Seleksi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum menyerahkan hasil seleksi tes wawancara Calon Anggota Bawaslu untuk provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Tim Seleksi diwakili oleh Wahidah Suaib sebagai anggota Timsel dan Sulaiman, Sekretaris Timsel. Kedatangan mereka diterima langsung oleh pimpinan Bawaslu RI, Endang Wihdatiningtyas selaku Koordinator Divisi Sumber Daya manusia (SDM) dan Organisasi di ruang kerjanya, Senin (2/03).

Dalam pertemuan itu, Wahidah yang juga mantan komisioner Bawaslu RI periode 2008 - 2012 menyatakan bahwa prosedur dalam seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kaltara telah memenuhi syarat. Ia mengatakan bahwa para peserta secara kualifikasi, pengalaman, kuota keterwakilan perempuan dan disiplin keilmuan sudah terpenuhi. Menanggapi laporan tersebut, Endang sangat mengapresiasi hasil kerja tim seleksi dan berharap mendapatkan calon anggota Bawaslu provinsi Kaltara yang kredibel dan berintegritas sesuai yang diharapkan.

Endang juga menyatakan bahwa hasil tes wawancara seleksi calon anggota Bawaslu Kaltara yang berjumlah 12 orang itu akan dibawa ke rapat pleno pimpinan Bawaslu RI. Selanjutnya dari hasil pleno akan dilaksanakn fit and proper test yang kemudian diputuskan 3 orang sebagai anggota Bawaslu Provinsi Kaltara terpilih periode 2015-2020.

Penulis : Ahmad Ali Imron

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu