• English
  • Bahasa Indonesia

Terima Hibah Tanah dari Pemkab Kaimana, Sekjen Harap Dapat Tunjang Kerja Bawaslu

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Ichsan Fuady saat agenda penerimaan dana hibah dari Bupati Kaimana Freddy Thie di lantai 5 Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Ichsan Fuady secara simbolis menandatangani penerimaan dana hibah dari Bupati Kaimana Freddy Thie di lantai 5 Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/3/2023). Hibah berupa tanah seluas 5000 meter persegi rencana akan dibangun gedung kantor Bawaslu Kabupaten Kaimana demi menunjang kerja pengawasan pemilu.

Ichsan menyatakan ucapan terima kasi atas bantuan hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana, Provinsi Papua Barat tersebut.

"Ungkapan syukur kepada jajaran Pemkab Kaimana. Harapannya akan lebih bersinergi lebih baik lagi ke depannya," katanya saat menerima kunjungan dari jajaran Pemkab Kaimana.

Dia mengungkapkan, akan ada hajat demokrasi  besar di tahun 2024. Untuk itu, dia meminta Bawaslu dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya.

"Tentu tanah itu tidak dibiarkan saja. Nanti akan dibangun perkantoran yang representatif dalam menunjang kerja-kerja Bawaslu Kabupaten Kaimana mengawasi pemilu dan pemilihan," jelas dia.

Ichsan merinci, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam memfasilitasi pengawasan pemilu dan pemilihan (pilkada) tahun 2024.  Dia menunjuk perlunya sumber daya manusia (SDM) yang cukup andal, anggaran, sampai sarana dan prasarana memadai.

"Penganggaran Bawaslu berasal dari APBN dan hibah yang secara mekanisme sesuai dengan tata kelola APBN," tuturnya.

Dia mengungkapkan, Bawaslu Kabupaten Kaimana bisa naik tingkat menjadi satuan kerja (satker).
"Untuk menjadi satker itu memang perlu lolos dari persyaratan yang ada," tambahnya.

Sementara Bupati Kaimana  menyatakan Bawaslu Kaimana telah banyak berkontribusi dalam pembangunan demokrasi di Kalimana dan Provinsi Papua Barat.

"Hubungan yang baik pemerintah daerah dengan Bawaslu Kabupaten Kaimana ini semoga terus terjalin dengan sinergi-sinergi mendatang. Kami mendukung pembangunan demokrasi di Papua Barat," ucap Freddy.

Perlu diketahui, dalam pertemuan ini hadir pula Deputi Administrasi Bawaslu Ferrdinand Eskol Tiar Sirait, Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Bawaslu Pekerti Luhur, dan sejumlah pimpinan Bawaslu Provinsi Papua Barat dan Bawaslu Kabupaten Kaimana. Serta dari Pemkab Kaimana hadir pula Pj Sekretaris Daerah Pemkab Kaimana Dance Sangkek dan beserta rombongan.

Editor: Rama Agusta
Penulis: Ranap Tumpal
Fotografer: Bhakti Satrio

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu