• English
  • Bahasa Indonesia

Semarak Harkitnas, Bawaslu Gelar Upacara

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108, Bawaslu menggelar upacara bertempat di lapangan Gedung Bawaslu, Jumat (20/5). Dengan semangat nasionalisme, para petugas maupun peserta upacara mengikuti dengan begitu khidmat rangkaian upacara yang sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

 

Ketua Bawaslu RI Muhammad yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudi Antara. Satu hal yang begitu digarisbawahi oleh Muhammad yakni seruan dari Menkominfo untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang benar dan bukan sekadar membenarkan hal-hal yang biasa.

 

“Yang harus kita ingat, kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekadar membenarkan yang biasa,” tegas Muhammad yang sampai tiga kali mengulangi pernyataan tersebut.

 

Tidak hanya itu, pasca pembacaan naskah pidato tersebut, Muhammad juga mengajak para pejabat maupun staf di lingkungan Bawaslu RI untuk bangkit dalam berkinerja. “Momen Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momen kita untuk bangkit. Bangkit dalam rasa malas, tidak disiplin, dan bekerja seadanya. Kita harus berani hijrah dengan meningkatkan kinerja,” seru Muhammad.

 

Muhammad juga menargetkan Bawaslu mampu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan. “Kita wujudkan Bawaslu menjadi lembaga yang bebas dari korupsi. Saya yakin tidak ada satu pun di Bawaslu ini yang berniat untuk korupsi. Mari kita dukung Bawaslu mendapatkan predikat WTP di tahun ini,” pungkasnya.

 

Di hari yang sama, Bawaslu juga mengadakan musyawarah pemilihan Ketua KORPRI Bawaslu. Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro mengatakan, KORPRI Bawaslu sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu hanya saja belum berjalan dengan maksimal disebabkan belum banyak anggotanya. “Dan di kepengurusan yang baru ini ditambah dengan meningkatnya jumlah PNS yang ada di Bawaslu, bersama kita majukan KORPRI Bawaslu. KORPRI ini ditujukan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Bawaslu,” ujar Gunawan.

 

Dalam musyawarah ini, terpilih Bernad Dermawan Sutrisno (Kepala Biro TP3) sebagai Ketua DPN KORPRI Unit Nasional Bawaslu dengan Gunawan Suswantoro sebagai pembina.

 

Penulis/Foto: Pratiwi EP/Hendru

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu