• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu Lantik Kasek Bawaslu Maluku

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro melantik Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku bertempat di Media Center Bawaslu RI, Senin (17/11). Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku yang dilantik adalah Ronny Simatauw. Hadir dalam kesempatan ini para Pejabat Struktural di lingkungan Bawaslu RI antara lain yaitu Plt. Kepala Biro Administrasi Dermawan Adhi santoso, Kepala Bagian SDM Roy M. Siagian beserta staf juga Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Maluku Fadli Silawane, Lusie Peilouw dan B. D. Manery.

Gunawan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kasek Bawaslu Provinsi Maluku diharapkan segera bekerja mengemban amanah yang telah diberikan. “Bawaslu RI adalah lembaga yang mandiri dimana dituntut untuk bisa menjaga integritas dan kemampuan berpikir kita untuk mengawal proses penyelenggaraan Pemilu supaya Pemilu baik di tingkat nasional maupun daerah bisa berkualitas, jujur dan adil” ujar Gunawan.

Selanjutnya Gunawan Suswantoro mengingatkan untuk melakukan seleksi secara baik dan benar terhadap Panwas Kabupaten/Kota.

“Jadi saudara sepulang dari sini dengan pak Ketua dan Anggota beserta jajaran di sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku langsung bekerja dan saya yakin anda pasti mampu,” tegasnya.

Pakta integritas yang ditulis sendiri oleh Gunawan Suswantoro ketika beliau dilantik menjadi Sekjen Bawaslu RI dan dibaca serta ditandatangani oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku yang baru Ronny Simatauw bertujuan membangun integritas Kepala Sekretariat dan juga seluruh Pejabat di lingkungan Bawaslu RI dan Provinsi seluruh Indonesia.

 “Minimal ketika membacakan dan menandatangani Pakta Integritas tersebut, anda tidak terbesit sedikitpun niat untuk melakukan korupsi,” ucapnya.

Diingatkan sekali lagi secara tegas oleh Gunawan bahwa Pakta Integritas adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi, ketika seseorang melakukan korupsi maka akan langsung ditindak. Namun Gunawan yakin kepada Kasek yang baru saja dilantik bahwa akan bisa melaksanakan amanah yang diembannya demi menjaga integritas dan kemandirian lembaga Bawaslu.

 

Penulis                 : Wisnu Broto

Editor                    : Falcao

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu