• English
  • Bahasa Indonesia

Sebagai Pemilih Pemula, Bawaslu Ajak Santri Awasi dan Kenali Peserta Pemilu

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam Forum Warga Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk sukses Pemilihan Umum Tahun 2023 di Yayasan Pondok Pasantren Manba’ul Hikam Sidoarjo Kamis (14/12/2023).



Sidoarjo, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengajak pemilih pemula khususnya kaum santri, untuk mengawasi Pemilu dan mengenal calon pemimpin atau peserta Pemilu.

“Pemilu juga milik para santri, santri penting memahami mengawasi Pemilu jangan sampai ada yang memanipulasi suara santri,” ungkap Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam Forum Warga Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk sukses Pemilihan Umum Tahun 2023 di Yayasan Pondok Pasantren Manba’ul Hikam Sidoarjo Kamis (14/12/2023).

Lanjut Lolly, dia juga mengatakan pemilih pemula perlu mengenal calon-calon pemimpin yang akan mereka pilih di hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.

“Yang namanya pengalaman pertama nyoblos sering kali bingung, agar tidak salah memilih santri perlu mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang calon pemimpin,” ungkap Lolly.

Dia berharap suara santri bukan dari pengaruh orang lain atau kelompok tertentu melainkan pilihan dari hati sendiri.

“suara santri menjadi penentu Demokrasi Indonesia, pastikan suara kalian tidak terinterve    nsi dari orang atau kelompok tertentu melainkan dari hati kalian semua,” ungkap Lolly di penghujung sambutannya.

Editor : Bhakti Satrio W
Penulis : Jaka Fajar Nugraha

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu