• English
  • Bahasa Indonesia

Program Bawaslu Ngampus, Lolly Harap Pemilih Pemula Jadi Aktor di Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty (duduk tengah) sesaat usai peresmian mobil pojok pengawasan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, hari Senin (4/12/2023).

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan pemilih pemula harus jadi aktor (memastikan tidak ada pelanggaran)
dalam Pemilu 2024. Ini disampaikannya dalam program Bawaslu Ngampus bertajuk peran mahasiswa dalam pengawasan partisipatif menuju sukses Pemilihan Umum Tahun 2024 dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, hari Senin (4/12/2023).

“Pemilih pemula harusnya jadi sesuatu, seperti aktor yang memastikan tidak ada pelanggaran (Pemilu) yang terjadi,” ungkap Lolly dalam pembukaannya.

Lanjut Lolly, sebagai aktor dari pemilu, pemilih pemula dapat mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.

“Sebagai agen of check pemilih pemula dapat mengetahui informasi yang benar dan tidak benar untuk mencegah terjadi pelanggaran di Pemilu 2024,” ungkap Alumni asal UIN Bandung itu.

Lanjut Lolly, jika pemilih pemula ingin melakukan diskusi atau menemukan pelanggaran segera merapat ke Bawaslu.

“Adik-adikku sekalian jika kalian ingin melakukan diskusi tentang kepemiluan ataupun menemukan pelanggaran pemilu, segera datangi kami (Bawaslu) dan laporkan!,” ungkap wanita asal Jawa Barat itu.

Setelah kegiatan Bawaslu Ngampus, Lolly lanjut meresmikan peluncuran mobil pojok pengawasan sebagai bukti mendorong pemilih pemula menjadi aktor atau peran aktif dalam pemilihan umum tahun 2024.

Penulis: Jaka Fajar
Editor: Rama Agusta

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu