• English
  • Bahasa Indonesia

Pimpinan Bawaslu Beri Arahan Jajaran Panwascam

Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah ketika melakukan supervisi ke Kota Bontang beberapa waktu lalu.

Karawang, Badan Pengawas Pemilu – Dalam kegiatan supervisi pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah didampingi Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Barat Warsikin memberikan arahan kepada para Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Karawang, Selasa (1/12).

Nasrullah menegaskan, Panwascam harus memahami mekanisme pengamanan pembaruan C6-KWK (undangan pemilih) dan pastikan kapan C6 sampai di kabupaten, desa, dan kecamatan. “Semua harus dipetakan proses distribusinya. Catat jumlah C6 yang didistribusikan di setiap desa. Hitung berapa TPS di setiap desa dan berapa pemilih di setiap desa tersebut. Pastikan nama sesuai dengan alamat tempat tinggalnya," ujar Nasrullah.

Yang juga harus dipastikan, sambungnya, hasil pungut hitung yang mesti langsung dibawa dari TPS ke kecamatan. Ia menegaskan, jangan sampai hasil pungut hitung mampir dulu ke tempat lain. “Semua harus langsung diselesaikan. Dari TPS langsung ke kecamatan, kecuali faktor geografis. Pastikan juga di kantor kecamatan itu steril, ada Polseknya dan ada Linmasnya. Begitu selesai pemungutan dan penghitungan langsung disegel dan di antar ke kecamatan,” tegasnya.

Di samping itu Nasrullah juga menegaskan Kepala Desa yang berulah untuk ditindak langsung. Jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin mengacaukan Pilkada dengan perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan.

“Kalau ada oknum-oknum yang coba macam-macam, langsung saja ditindak. Pilkada ini adalah jalan untuk mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan rakyat bukan karena kepentingan tertentu,” pungkasnya.

 

Penulis: Abdul Hamid

 

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu