• English
  • Bahasa Indonesia

Pimpinan Bawaslu Apresiasi Semarak Jelang Pilkada Serentak 2015 di Bengkulu

Bengkulu, Badan Pengawas Pemilu- Ratusan stakeholders (pemangku kepentingan) yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota mengikuti Rapat Koordinasi Stakeholders Dalam Rangka Pendidikan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2015.

Acara yang berlangsung mulai Senin (25/5) hingga Selasa (26/5) ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah.

Nasrullah mengapresiasi Provinsi Bengkulu yang telah mulai turut menyemarakkan pesta demokrasi tahun ini melalui banyaknya alat peraga yang sudah terpasang di sepanjang jalan Provinsi Bengkulu.

"Dalam tahapan sosialisasi ini memang perlu kepercayaan diri untuk berpartisipasi dalam Pilkada, terlepas dari lulus atau tidaknya menjadi calon peserta Pilkada 2015. Kita perlu apresiasi karena sudah mengeluarkan modal dengan menyediakan sendiri tiang untuk memasang semacam alat peraga, tidak memasangnya di pohon dan tiang listrik," ujar Nasrullah.

Nasrullah berharap, dalam kampanye juga harus memperhatikan estetika lingkungan dengan tidak memasang alat peraga dan sejenisnya di pohon atau juga menumpang di tiang listrik. "Pohon itu makhluk hidup seperti manusia sehingga jangan pernah kita sakiti dengan memasang alat peraga di pohon. Saya bangga, di Bengkulu tidak ditemukan hal demikian. Semoga bisa dipertahankan," harapnya.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari partai politik hingga pemilih pemula. Harapannya dari kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Bawaslu, DKPP, Polri, Kemendagri, PPATK, dan tokoh masyarakat ini dapat menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang di Provinsi Bengkulu.

Penulis: Pratiwi Eka Putri

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu