• English
  • Bahasa Indonesia

Pengawas Pemilu juga Harus Kawal Demokrasi Secara Keseluruhan

Kudus, Badan Pengawas Pemilu – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia melakukan supervisi tes tertulis dan tes wawancara calon anggota panitia pengawas pemilu Gubernur, Bupati dan Walikota Provinsi Jawa Tengah tahun 2015 di Gedung Graha Mustika, Kudus Jawa Tengah. Sabtu (6/12)

Dalam Sambutannya Pimpinan Bawaslu RI Nelson Simanjuntak Selaku Ketua tim Supervisi mengatakan, Pengawas Pemilu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, yang bersedia mengikuti seleksi. Bawaslu berkeyakinan bahwa kehadiran para peserta ini bukan hanya untuk mencari pekerjaan semata, tetapi merupakan dedikasi yang begitu tinggi dalam rangka mengawal demokrasi di Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi.

‘’Semangat kita untuk mengawal demokrasi semakin lebih baik, itu merupakan hal yang menggembirakan bagi masyarakat khususnya bagi Lembaga Pengawas Pemilu,” pungkas Nelson.

Siapa pun yang terpilih menjadi Panitia Pengawas Pemilu nantinya, diharapkan bukan hanya mengawasi pemilihan Bupati ataupun Walikota akan tetapi untuk keseluruhan mengawasi demokrasi yang berlangsung di Indonesia. “Dan tentunya diharapkan tidak ada kekecewaan bagi peserta yang belum terpilih,” minta Nelson.

Dalam proses seleksi, sebagai penyelenggara menginginkan yang terbaik dan tentu untuk mendapatkan yang terbaik terdapat sejumlah prosedur yang diterapkan. Salah satunya adalah tidak membedakan seluruh peserta, dalam arti tidak akan memberikan tempat khusus kepada peserta walau mungkin terdapat peserta yang masih menjadi pengawas pemilu (Panwaslu) saat ini.

“Sekali lagi saya tekan bahwa siapa pun yang terpilih semoga menjadi panitia pengawas pemilu Bupati dan Walikota yang mendedikasikan dirinya dalam mengawasi dan mengawal demokrasi di Indonesia untuk semakin lebih baik,” tegasnya.

Terdapat beberapa orang calon peserta Anggota Panitia Panwaslu Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah tahun 2015 yaitu Kota Semarang dengan peserta mencapai 69 orang, Kabupaten Kendal 13 peserta, Kabupaten Semarang 25 peserta, Kabupaten Blora 14 peserta, Kota Pekalongan 16 peserta dan Kabupaten Rembang 13 peserta.

 

Penulis                        : Irwan

Editor                         : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu