• English
  • Bahasa Indonesia

Pembinaan Keprotokolan: Membentuk Tenaga Protokol yang Mumpuni

Batam, Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu RI melaksanakan Rapat Pembinaan Keprotokolan di lingkungan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Tahun 2014 Tahap II di Hotel Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, Rabu (15/10). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pembinaan Keprotokolan Tahap I yang telah diselenggarakan di Bali pada 12-14 September lalu.  Hadir dalam acara tersebut pimpinan Bawaslu RI, Muhammad,  Nasrullah, Endang Wihdaningtyas, Kepala Bagian SDM, Roy Siagian, Kepala Bagian Umum, Dirja Abdul Kadir dan Narasumber Sandra Erawanto dari Asisstant Special Staff to The President of The Republic Indonesia for Regional Development and Autonomy.

Pembinaan keprotokolan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi se-Indonesia. Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun pemahaman bersama antara stakeholders dan memahami bersama tentang keprotokolan, menyusun rencana pelayanan keprotokolan dalam rangka fasilitasi kegiatan pimpinan di Bawaslu RI dan Provinsi serta menyusun tindak lanjut pembinaan keprotokolan.

Acara dibuka langsung oleh Endang Wihdaningtyas. Dalam pembukaan ia mengatakan bahwa untuk menjadi petugas keprotokolan yang mumpuni dibutuhkan beberapa syarat diantaranya Percaya diri, mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat, mampu berkomunikasi dengan baik, memahami karakter dan kebiasaan stakeholder, mengerti akan pentingnya pelayanan, kebersihan dan pengamanan yang baik. “Dengan kegiatan ini, Bawaslu RI dan Provinsi diharapkan memiliki tenaga keprotokolan yang berkepribadian, percaya diri, cakap, terampil, tegas dan tanggap dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan” tandasnya. Ia juga berharap untuk ke depan Bawaslu agar sudah memiliki Standart Operating Procedure (SOP) bidang Keprotokolan sebagai pedoman. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari  dan akan berakhir pada hari hari Jum’at (17/10/2014).

Penulis             : Ahmad Ali Imron

Foto                   : Irwan

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Rabu, 4 September 2019 WIB
Tempat :
Tanggerang
Waktu:
Selasa, 3 September 2019 WIB
Tempat :
Tanggerang
Waktu:
Rabu, 4 September 2019 WIB
Tempat :
Lampung
Waktu:
Selasa, 3 September 2019 WIB
Tempat :
Lampung
Waktu:
Senin, 2 September 2019 WIB
Tempat :
Lampung

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu