• English
  • Bahasa Indonesia

Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna, Bagja Apresiasi Pemkot Lubuklinggau

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja bersama Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan ruang serba guna dan rehab kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Lubuklinggau pada hari Minggu (19/3/2023).

Palembang, Bawaslu Sumsel - Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja bersama Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan ruang serba guna dan rehab kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Lubuklinggau pada hari Minggu (19/3/2023).

“Kami berterimakasih sekali atas undangan pak Walikota dan juga berterimakasih atas kepedulian pemkot Lubuklinggau yang berkenan mewujudkan ruang untuk peradilan pemilu, untuk proses adjudikasi dan juga mediasi baik untuk penyelesaian sengketa maupun penanganan pelanggaran pemilu,” ungkap Bagja dalam pemberian kata sambutan.

Bagja menyampaikan bahwa gedung serba guna yang akan dibangun nantinya diharapkan dapat sangat berguna bagi Bawaslu kota Lubuklinggau dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengawas pemilu.

Dalam kesempatan tersebut Bagja juga memuji jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu kota Lubuklinggau, menurutnya salah satu keberhasilan Bawaslu Kota Lubuklinggau adalah berkat koordinasi serta komunikasi yang sangat baik bersama pemerintah daerah. Ia berharap Bawaslu kabupaten/kota lain di Sumatera Selatan dapat juga mengikuti langkah Bawaslu kota Lubuklinggau.
"Pembangunan gedung Bawaslu Kota Lubuklinggau merupakan kebanggaan tersendiri buat Bawaslu Provinsi Sumsel dan ini merupakan motivasi untuk Bawaslu daerah lainnya," puji Rahmat.

Pembangunan ini dilakukan untuk merehab kantor Bawaslu Kota Lubuklinggau agar lebih representatif dan memiliki ruang serba guna.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyatakan bahwa niat merehab kantor Bawaslu Kota Lubuklinggau sudah lama, namun karena aset gedung ini sebelumnya milik Pemkab Musi Rawas, maka rencana tersebut belum dapat terlaksana.

Namun, aset gedung ini sudah diserahkan kepada Pemkot Lubuklinggau sehingga pembangunan sudah dapat dilakukan.

"Secara pribadi maupun atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bawaslu RI serta Bawaslu Provinsi Sumsel karena berkenan datang ke Kota Lubuklinggau untuk menghadiri acara ini," ucapnya.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua Bawaslu RI untuk kedua kalinya, namun ditempat yang berbeda dimana dulu di Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 sekarang di Kecamatan Lubuklinggau Barat l.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bawaslu Provinsi Sumsel yang telah membimbing Bawaslu Kota Lubuklinggau serta kepada wali kota Lubuklinggau yang telah memfasilitasi kegiatan serta pembangunan gedung serba guna ini.

Ketua Bawaslu Provisi Sumsel, Yenli Elmanoferi mengatakan Walikota Lubuklinggau sangat luar biasa disisa jabatannya sebentar lagi masih bisa memposisikan Bawaslu untuk berperan dalam demokrasi serta membangun gedung serba guna.

“Pembangunan gedung Bawaslu Kota Lubuklinggau merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bawaslu Provinsi Sumsel dan ini merupakan motivasi bagi Bawaslu daerah lainnya untuk membangun gedung serba guna yang berguna dalam melaksanakan pengawasan Pemilu,” pungkas Yenli.

[Humas Bawaslu Sumsel]
Penulis : Muhammad Mizan Adil
Fotografer : Bobby Aditya Nugraha

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu