• English
  • Bahasa Indonesia

Pelaksanaan TKD CPNS di Kalsel

Banjarmasin, Bawaslu - Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Nasrullah melakukan pengawasan langsung pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014 di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (27/10).

Pelaksanaan seleksi CNPS Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014 ini bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dalam menyediakan aplikasi CAT UKG. Sebanyak 8 orang peserta yang lulus administrasi mengikuti seleksi CPNS Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan dengan menyelesaikan 100 soal TKD dalam waktu 90 menit dan dimulai pada pukul. 10.00 WITA.

Dari 8 peserta yang mengikuti TKD, Empat peserta mendaftar untuk Bawaslu RI, Tiga peserta untuk Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan dan satu peserta untuk Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Pimpinan Bawaslun Nasrullah mengatakan prinsip mengerjakan soal sebetulnya sederhana. Pertama kerejakan soal dengan benar, tidak usah terlampau terburu-buru dan kita harus rileks dalam mengerjakan soal. “Insyaallah peserta TKD CPNS Bawaslu di Kalimantan Selatan semuanya akan lulus.

Di dua daerah yang saya amati hampir kisaran 60-80 % yang lulus TKD CPNS Bawaslu. Yaitu di Daerah Istimewa Yogyakarta  (DIY) dan Banten.

Pada Akhir sambutannya Nasrullah mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti TKD CPNS Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Kalimantan selatan bahwa Bawaslu RI tidak pandang bulu berapapun Jumlah peserta yang ikut. Yang terpenting Bawaslu RI dapat melihat putra-putri terbaik Indonesia yang lulus CPNS nantinya.

 

Penulis                  : Irwan

Editor                  : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu