• English
  • Bahasa Indonesia

Pasca Mencoblos, Anggota Bawaslu RI Langsung Pantau Jalannya Pilkada

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Setelah melakukan pencoblosan di TPS 37 Pondok Kelapa Jakarta Timur sekitar pukul 07.30, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar langsung melakukan pemantauan terhadap jalannya pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenrur DKI Jakarta 2017 di beberapa TPS rawan di Jakarta, Rabu (19/4).

 

Fritz beserta tim pengawasan dari Bawaslu RI melakukan pemantauan di TPS 24 dan 138 Rumah Susun Penggilingan. Selain itu juga di TPS Rumah Susun Pinus, TPS 17 Kelurahan  Jati Kecamatan Pulogadung, TPS 2 Kecamatan Cililitan, dan TPS 30 Pinang Ranti.

 

Di TPS 17 Kelurahan Jati Kecamatan Pulogadung, ditemukan adanya penggunaan C6 oleh orang lain. “Panwascam setempat melaporkan bahwa adanya masyarakat yang menggunakan C6 orang lain dengan alasan yang pemilik C6 sedang sakit sehingga diwakilkan. Tentu hal ini tidak diperbolehkan. Untungnya jajaran pengawas kita jeli,” ujar Fritz.

 

Fritz menyayangkan masih ada masyarakat yang belum paham dengan aturan Pilkada. “Kalau memang tidak paham, ini sangat disayangkan. Tapi jika memang perbuatan ini disengaja tentu sangat mengecawakan. Jangan sampai ini banyak yang melakukan kecurangan seperti ini,” tegasnya.

 

Ia berharap hasil akhir dari Pilkada ini dapat diterima oleh semua masyarakat. “Kita tunggu hasil resminya dari KPU. Pasangan calon, tim sukses, dan seluruh masyarakat DKI Jakarta harus siap menerima siapa yang terpilih nantinya,” pungkasnya.

 

 

Penulis/Foto: Hamid/Hendru

Editor: Pratiwi

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu