• English
  • Bahasa Indonesia

Pasca Ledakan di Depan Kantor, Bawaslu Tetap Lantik Pejabat Struktural

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan IV yang dilantik oleh Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro, di Jakarta, Jumat (15/1). Dalam pelantikan tersebut hadir Ketua Bawaslu Muhammad, Pimpinan Bawaslu Nasrullah dan Nelson Simanjuntak.

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu – Pasca teror bom di depan kantor Bawaslu pada Kamis (14/1), Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunawan Suswantoro tetap melantik Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu, di Jakarta, Jumat (15/1). Dalam pidatonya, Gunawan berharap Bawaslu kembali mengulang kesuksesan atas prestasinya pada Pemilu 2014 dan Pilkada Serentak 2015.

“Baru sehari, tepatnya kemain Indonesia kena musibah dan merupakan kejadian yang cukup memalukan sebagai jati diri bangsa. Mari kita doakan kepolisian dan masyarakat sipil yang menjadi korban terror tersebut,” tutur Gunawan, mengawali pelantikan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Bawaslu telah berhasil mengawal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2014 serta Pilkada serentak terbesar pada 2015. Namun, ada beberapa program yang harus dijalankan untuk mencapai target yang lebih tinggi lain.

“Pelantikan ini dilaksanakan untuk memperbaiki struktur Bawaslu yang belum lengkap dan belum pas. Sehingga perlu dirombak dan diisi untuk mencapai target yang masih belum tercapai,” tambahnya.

Salah satu targetnya, ialah menjadikan Bawaslu dikenal dan eksis di dunia internasional. Bawaslu tidak akan sendiri di Indonesia, tetapi Bawaslu menjalin pertemanan dengan negara demokrasi lain.

Selain itu, Bawaslu juga berharap pada tahun bias mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pada tahun lalu Bawaslu mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Prestasi kita yang sudah masuk 10 besar keterbukaan informasi publik dan predikat B dalam LAKIP harus kita syukuri. Tetapi, ini bukan target tertinggi, karena kita bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Untuk informasi para pejabat eselon III yang dilantik antara lain, Kepala Bagian Umum Ari Susanto, Kepala Bagian SDM dan TU Pimpinan Agung BGB Indraatmaja, Kepala Bagian Perencanaan Triyono, Kepala Bagian Sosialisasi Dirja Abdul Kadir, Kepala Bagian Penyelesaian Sengketa Hengky Pramono, Kepala Bagian Humas dan Kerjal Johnly P. Merentek, Kepala Bagian Administrasi Persidangan DKPP Osbin Samosir, Kasek Bawaslu Provinsi Gorontalo Sapni Syahril.

Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik antara lain, Kasubbag Program dan Anggaran Basori, Kasubbag RT dan Perlengkapan Sahat Erwin Siagian, Kasubbag SDM Iris Pramono, Kasubbag TU Pimpinan Rahmawati, Kepala Sub Bagian Wil. I Bagian TLP Alfia Widodo, Kasubbag Registrasi dan Analisis Sengketa Dwi Satria Wijanarko, Kasubbag Wilayah II Nurawan Datu, Kasubagg Perundang-undangan Mochammad Yusuf Adinugraha, Kasubbag Pemantauan Putusan dan Bantuan Hukum Hotma Maya Marbun, Kasubbag Tatausaha dan Tatalaksana Asmin Safari Lubis, Kasubbag Risalah dan Dokumen Perkara Hartono.

 

“Saya harap dengan peromabakan pejabat ini akan mampu meningkatkan kualitas Sekretariat Jenderal Bawaslu,” tambahnya.

 

Penulis        : Falcao Silaban

Foto             : Hendru Wijaya

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu