• English
  • Bahasa Indonesia

Panwascam dan PPL se Kabupaten Langkat Dibubarkan

Bawaslu Sumut - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Langkat membubarkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pegawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kabupaten Langkat. Pembubaran sekaligus pemberian penghargaan atas kerelaan dan kerja keras mengawasi tahapan Pemilu yang  dilaksanakaan di Alun Alun  Amir Hamzah Stabat, Langkat, Rabu (22/10).

Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat M Ghazali Taroreh, S,Sos didampingi Pimpinan Panwaslu Langkat Zaki Amani SH dan Drs M Yusuf menyampaikan terima kasih atas tugas dan tanggungjawab yang sudah dilaksanakan Panwascam dan PPL dalam pengawasan tahapan tiga Pemilu -- Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Langkat, Pemilu DPR, DPD dan DPRD, serta berlanjut pada Pemilu Presiden.

"Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan, yang telah bekerja keras," kata Ghazali dalam sambutanya.

Penyelenggaraan Pemilu di Langkat berjalan sukses, lancar dan aman, atas kerja keras Panwascam dan PPL. Suksesnya Pemilu tidak terepas dari dukungan seuruh unsur Muspida Kabupaten Langkat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Langkat.

“Masih ada kekurangan. Setidaknya kami sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawab kami dengan baik dan maksimal," katanya.
Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Aulia Andri dalam kesempatan itu menyatakan rasa haru atas kebersamaan dan semangat yang dibangun Panwascam dan PPL di Kabupaten Langkat. Pembubaran Panwascam dan PPL bukanlah akhir, namun langkah awal memberikan sumbangsih untuk negeri.

"Saya terharu. Kami bangga dan sangat bangga kepada semua kawan-kawan. Atas nama Bawaslu Provinsi Sumatera Utara kami sampaikan rasa bangga dan terima kasih," katanya.

Tenaga yang sudah diberikan ini merupakan awal dan bagian dari sumbangsih membangun bangsa. Tidak ada mantan Panwascam maupun mantan PPL. Dipastikan yang ada adalah catatan sejarah bahwa Panwascam dan PPL turut berbuat demi negeei ini.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam sambutanya yang dibacakan Asisten I Kabupaten Langkat, A Abdul Karim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Pengawas Pemilu. "Suasana kondusif di Bumi Langkat Berseri harus dijaga bersama. Meski tak sebagai Pengawas Pemilu, sebagai warga Langkat menjadi kewajiban bersama menjaga kondusifitas dan kerukunan masyarakat," katanya.

Secara simbolik Pimpinan Bawaslu Sumut memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan Panwascam dan   PPL di Kabupaten Langkat. Sebagai ungkapan terima kasih disampaikan juga penghargaan kepada unsur Muspida dan tokoh masyarakat Langkat oleh Panwaslu Langkat. Acara yang dirangkai dengan senam bersama, berlanjut dengan acara hiburan yang penuh suka cita.  (****)

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 10 Juni 2019 WIB
Tempat :
Depan Gedung Bawaslu RI
Waktu:
Rabu, 29 Mei 2019 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu Jl. M.H Thamrin 14, Jakarta Pusat
Waktu:
Jumat, 7 Juni 2019 WIB
Tempat :
Cuti Bersama
Waktu:
Kamis, 6 Juni 2019 WIB
Tempat :
Waktu:
Rabu, 5 Juni 2019 WIB
Tempat :

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat