• English
  • Bahasa Indonesia

Nilai Integritas jadi Prioritas sebagai Penyelenggara Pemilu

Denpasar, Badan Pengawas Pemilu – Bawaslu Provinsi Bali melaksanakan tes tertulis Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Kantor Camat Negara, Kabupaten Jembrana pada Jumat (27/3). Tes tertulis Panwas ini diikuti oleh 8 (delapan) dari 9 (sembilan) peserta yang lolos Administrasi. Para peserta diberi waktu 120 menit dalam mengerjakan 100 soal, bagi peserta yang lulus tes tertulis akan melanjutkan tes wawancara yang dilaksanakan 4 April mendatang.

Hadir dalam acara tes tertulis Panwas ini Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah yang di dampingi oleh Ketua dan Pimpinan Bawaslu Provinsi Bali Wayan Juana dan Ketut Sunadar.

Dalam sambutannya Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah mengatakan, pada tes tertulis ini Bawaslu RI membutuhkan peserta yang mempunyai pemahaman dalam sektor penyelengaraan pemilu dan yang mempunyai nilai integritas serta kompeten. Bagi peserta yang lulus tes tertulis ataupun tes wawancara nanti, diharapkan dapat mejaga nilai integritas dan netralitasnya dalam menjalankan tugas mengawal penyelenggaraan pemilihan serentak yang akan berlangsung di akhir tahun 2015.

‘’Persoalaan keilmuan juga menjadi hal yang dikedepankan oleh Bawaslu RI. Tetapi nilai integritas tetap menjadi prioritas ,” pungkasnya.

Ilmu bisa kita asah namun karakter integritas itu bawaan dari diri sendiri, maka menjadi hal yang wajib bagi Bawaslu RI memprioritaskan nilai integritas. Sekali lagi saya katakan mudah-mudahan para peserta dapat membawa dan menjunjung tinggi nilai integritas,” tambah Nasrullah.

Selain itu, ia juga juga menyampaikan, dalam waktu bersamaan ini Bawaslu akan berkoordinasi dengan KPU di daerah serta Pemerintah Daerah (Pemda) Denpasar terkait fasilitas, sarana dan prasarana serta persiapan Pemda menjelang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Setelah acara tes tertulis selesai, selanjutnya pemusnahan/pembakaran lembaran soal oleh Timsel dari Bawaslu Provinsi Bali yang disaksikan panitia dari Bawaslu RI dan perwakilan dari peserta, pembakaran soal ini bertujuan supaya tidak ada kecurigaan dari peserta yang nantinya tidak lulus tes tertulis.

 

Penulis    : Irwan

Editor      : Falcao Silaban

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu