• English
  • Bahasa Indonesia

Mempersiapkan Bawaslu dan Jajarannya Hadapi Pilkada

Bogor, Bawaslu - Biro Administrasi Bagian Sumber daya Manusia menggelar Kegiatan Training Of Trainers (TOT) Bagi Bawaslu Provinsi dalam Rangka Bimbingan Teknis Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahap Pertama. Sesuai dengan surat edaran Mempan untuk rapat menggunakan fasilitas Negara, Rapat TOT ini di gelar di Gedung BMKG Bogor, Jawa Barat. 4 s.d 7 Desember 2014.

Ketua Bawaslu RI, Muhammad, dalam sambutannya mengatakan, UU tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dan Perpu No. 1 Tahun 2014, merupakan sesi ujian bagi jajaran Pengawas Pemilu, dimana Bawaslu dan Panwaslu harus memperlihatkan kinerja Pengawas Pemilu harus lebih baik dari sebelumnya.

“Kegiatan TOT ini merupakan bukti keseriusan Bawaslu untuk mempersipkan diri dalam Rangka mengawal pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota mendatang,” ujarnya. Kamis (4/12).

Selain untuk melatih Bawaslu Provinsi yang disiapkan untuk menjadi Fasilitator dalam kegiatan Bimbingan Teknis pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota secara berjenjang, dalam materi TOT ini, juga membahas mengenai proses penyelesaian Sengketa bagi Bawaslu Provinsi dan Panwaslu.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu RI, Nasrullah, dalam sambutannya mengatakan, dibutuhkan  keseriusan dalam mengikuti kegiatan ini, karena pada pelaksanaannya nanti adalah ajang pertarungan bagi jajaran pengawas pemilu di tingkatan Bawaslu Provinsi dan Panwaslu.

“Nantinya, sengketa Pemilu akan berada di tangan saudara. Masa depan demokrasi Indonesia akan berada di tangan saudara. Untuk itu, jadilah pengawas pemilu yang benar,” ujarnya kepada beberapa Bawaslu Provinsi yang hadir.

 

Penulis                 : Muhtar

Editor                    : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 31 Januari 2019 - 10:30 WIB
Tempat :
Jakarta, Senayan.
Waktu:
Jumat, 8 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 7 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 6 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Minggu, 3 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019