• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Minta Bawaslu Jawa Barat Mempedomani Peta Kerawanan Jelang Pemilihan 2024

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak 2024 di Provinsi Jawa Barat, Senin malam, (22/7/2024).

Kabupaten Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berharap dengan adanya pemetaan kerawanan pemilihan serentak 2024 yang telah diluncurkan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat, menjadi acuan yang bisa dipedomani oleh penyelenggara pemilu, masyarakat, aparat dan peserta pemilu.

"Pemetaan kerawanan sangat penting untuk pegangan semua pihak. Stakeholder harus kerjasama agar semua berjalan lancar dan hal yang buruk tidak terjadi lagi," ucapnya dalam Launching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak 2024 di Provinsi Jawa Barat, Senin malam, (22/7/2024).

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2018-2022 ini menuturkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2019 lalu sebanyak 204 juta pemilih, atau mencapai 17,5 persen dari total keseluruhan. Hal tersebut menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan pemilihan 2024 mendatang.

"Pemetaan ini diluncurkan lebih dini bukan tanpa tujuan. Jika penyelenggara, pemilih, aparat melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik, maka dipastikan pemilihan akan berjalan lancar," kata Lolly

Koordinator divisi pencegahan, partisipasi dan hubungan masyarakat ini menambahkan, jika penyelenggara, pemilih, aparat serta para stakeholder tidak bekerja maksimal dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Contohnya seperti masifnya hoaks di media sosial hingga terjadi gesekan antar masyarakat yang berbeda pilihan.

"Untuk itulah pemetaan kerawana ini hadir. Fungsinya sebagai salah satu pendukung agar pesta demokrasi berjalan lancar. Data-data dalam pemetaan ini bisa digunakan oleh stakeholder untuk mencegah hal yang kurang baik," terangnya.

Editor: BSW
Foto: Hendi Poernawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu