• English
  • Bahasa Indonesia

Laporan Seleksi CPNS Bawaslu RI Tahun 2014 di Yogyakarta

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilu - Dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaporkan Test Kompetensi Dasar (TKD) CNPS Bawaslu RI Tahun 2014 ini dilaksanakan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Departemen Pendidikan Nasional Provinsi DIY Jl. Tirtomartani Kalasan Sleman.  Sama seperti tahun 2013 lalu, TKD CPNS Bawaslu RI Tahun ini tetap menggunakan Sistem aplikasi Computer Asisted Test (CAT). Dari jumlah 255 orang peserta yang melakukan registrasi ulang, hanya 237 orang yang hadir  mengikuti seleksi CPNS Bawaslu RI pada tanggal 23 - 25 oktober 2014.

Kepala Sekretariat Bawaslu DIY, Mujiono menyatakan bahwa proses Test Kompetensi Dasar CPNS Bawaslu RI di LPMP DIY secara umum tidak ada kendala berarti. “alhamdulillah pelaksanaan CAT TKD CPNS Bawaslu sampai hari kedua ini berjalan lancar, aman dan tertib” ungkapnya. Demikian juga Kepala LPMP DIY, Drs. Harmanto mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada dua instansi yang melaksanakan TKD di LPMP DIY yaitu Kemenkes dan Kejaksaan, sehingga tidak ada kendala-kendala teknis yang serius berkaitan dengan pelaksanaan test terkomputerisasi ini.

Dengan sistem aplikasi komputer, peserta sudah bisa melihat langsung hasilnya setelah menyelesaikan soal-soal TKD. Sehingga seleksi CPNS Bawaslu RI ini dijamin berlangsung transparan, akuntabel dan objektif.

Seleksi TKD CPNS Bawaslu di Provinsi D.I Yogyakarta ini berlangsung tiga sesi, dimulai pukul 08.00 WIB, 10.00 WIB, dan 13.00 WIB. Hal ini dikarenakan peralatan komputer CAT yang terbatas. Setiap peserta wajib menyelesaikan 100 soal selama 1 jam 30 menit. Sebelum peserta menyelesaikan soal ujian, terlebih dahulu dilakukan pengarahan teknis operasional aplikasi CAT dan simulasi test oleh Tim Teknisi CAT LPMP DIY.

Saat melakukan supervisi seleksi CPNS Bawaslu di Yogyakarta, pimpinan Bawaslu RI Nasrullah dan Endang Wihdaningtyas melihat dan memantau langsung proses pelaksanaan ujian tersebut. Harapannya seleksi TKD CPNS ini berjalan dengan lancar, sukses dan hasil bisa diumumkan dengan cepat dan transparan.

 

Penulis: Ahmad Ali Imron

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu