• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik Anggota Panwaslih Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh, Bagja Instruksikan Segera Lakukan Pengawasan Tahapan Pemilihan

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dalam pelantikan Anggota Panwaslih Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh secara daring, di kantor Bawaslu RI, Jumat, (30/6/2024).
 
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja memberi instruksi kepada anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) kabupaten/kota se-Provinsi Aceh yang sudah dilantik untuk segera melakukan pengawasan tahapan Pemilihan 2024 sudah berjalan. Dia juga meminta para pengawas pemilu tersebut untuk membuat rencana kerja.
 
“Tugas teman-teman semakin berat. Jajaran yang sudah dilantik langsung bekerja melakukan pengawasan. Seluruh jajaran harus bersedia meluangkan waktu menjalani tanggung jawab,” ujarnya dalam pelantikan Anggota Panwaslih Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh secara daring, di kantor Bawaslu RI, Jumat, (30/6/2024).
 
 Selain itu Bagja meminta Panwaslih Provinsi Aceh untuk berkoordinasi dengan Bawaslu RI dan para pemamangku kepentingan. Setelahnya, tegas dia, panwaslih harus segera membuat rencana kerja yang untuk disampaikan secepatnya kepada jajaran kabupaten/kota di Provinsi Aceh. 
 
“Setelah pelantikan ini segera melakukan rapat. Waktu persiapan semakin pendek. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri melakukan pengawasan. Semoga sukses dalam menjalankan tugas. Jaga amanah yang telah diberikan,” tuturnya.
 
Pelantikan berlangsung secara daring dari dua lokasi, yaitu kantor Bawaslu RI dan Kantor Sekertariat Panwaslih Aceh. Pelantikan juga dihadiri oleh Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, Deputi Bidang Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait, dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hengky Pramono.
 
Editor: Deytri Aritonang
Foto: Hendi Poernawan
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu