• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik 146 Pejabat Administrator dan 14 PPK Sekjen Minta Jaga Kredibilitas

Sekretaris Jenderal Ichsan Fuady melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji pada 146 pejabat administrator dan 14 PPPK, Jumat (6/9/2024).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Sekretaris Jenderal Ichsan Fuady melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji pada 146 pejabat administrator dan 14 PPPK. Ichsan meminta para terlantik menjaga kredibilitasnya sebagai pengawas pemilu.

Pasalnya, seperti yang dia kutip dari pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, ASN harus kuat, berani, dan berakhlak karimah. Untuk menjadi kuat itu, kata dia, harus memiliki kredibilitas.

"Untuk bisa kuat harus kredibel. Tingkatkan kredibilitas bapak ibu baik dengan pengetahuannya, keterampilannya, sikap mentalnya, menjaga perilaku, dan lingkungannya," katanya saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administari, Jabatan Fungsional, dan PPPK Bawaslu diJakarta, Jumat (6/9/2024).

Dia juga meminta kepada para terlantik memahami karakter diri sendiri dan seluruh jajaran Bawaslu di tempat bekerja, baik atasan atau bawahan. Hal itu, ujarnya, demi membangun komunitas yang adaptif dan kolaboratif. "Jadi, kita tidak sendiri bekerja, tapi kita punya kawan-kawan lainnya,"ujarnya.

Dia juga meminta pakta intergritas tidak sekadar dibaca, melainkan didengarkan dan diresapi. " Tidak hanya dipahami, tapi untuk dilaksanakan," katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada terlantik agar menjadi suri tauladan atau contoh fi lingkungan kerja masing-masing.  "Harapannya, bisa menjadi role model atau contoh bagi yang lain," tuturnya.

Fotografer: Jaa
Editor: BSW

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu