• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Turun Tangan Masalah Honor Panwascam

Kalimantan, Badan Pengawas Pemilu - Permasalahan pembayaran honor dan dana operasional Panwascam di salah satu provinsi pada Pileg dan Pilpres lalu akhirnya menemukan titik terang setelah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Masalah (pembayaran honor,-red) ini merupakan salah satu masalah serius yang harus ditangani, karena berkaitan dengan hak, setelah melaksanakan kewajiban pengawasan Pemilu," kata Muhammad, saat bertemu seliruh jajaran Pengawas Pemilu di salah satu kota, di Kalimantan, Selasa (2/12).

Muhammad menegaskan, provinsi yang bermasalah tersebut telah melaksanakan tugas pengawasan Pileg dan Pilpres dengan baik. Oleh karena itu, ujung tombak Pengawas Pemilu seperti Panwascam dan PPL harus sangat diperhatikan termasuk terkait dengan hak-haknya.

Kasus ini bermula dari pesan singkat salah seorang Panwascam, yang memberi informasi bahwa ada pembayaran honor dan dana operasional yang tertunda. Mendengar kabar tersebut, Muhammad merasa sedih karena masih ada ujung tombak belum mendapatkan haknya, padahal Pileg dan Pilpres sudah usai.

"Karena inilah, saya berkepentingan hadir sebagai bentuk perhatian terhadap jajaran Pengawas Pemilu di tingkat bawah," tambah Muhammad.

Setelah mendengarkan beberapa pihak mulai dari Bawaslu Provinsi, Panwaslu Kota, Panwascam, dan PPL, ditemukan beberapa masalah yang menyebabkan munculnya masalah pembayaran honor dan dana operasional yang terlambat. Namun, berbagai macam persoalan tersebut akhirnya dapat diselesaikan dengan baik.

“Setelah dana cair, saya berharap semua permasalahan ini dapat diselesaikan. Kasek dan Bendahara Panwaslu segera menyelesaikan pembayaran-pembayaran yang masih tertunda,” pungkas Muhammad, seraya menandatangani surat pernyataan untuk menyelesaikan masalah tersebut secepatnya.

 

Penulis           : Falcao Silaban

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 17 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H Thamrin 14 Jakarta pusat
Waktu:
Jumat, 14 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H Thamrin 14 Jakarta pusat
Waktu:
Kamis, 13 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H. Thmarin 14 Jakarta Pusat.
Waktu:
Rabu, 12 Juni 2019 WIB
Tempat :
Geudng Bawaslu, Ruang sidang A dan B Jl. M.H Thmarin 14 Jakarta Pusat.
Waktu:
Selasa, 11 Juni 2019 WIB
Tempat :
LAP 02/LP/PL/ADM.RI/V/2019 AGENDA : PEMBACAAN LAPORAN PELAPORAN, JAWABAN TERLAPOR DAN PEMERIKSAAN SAKSI

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text