• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu, Lantik Panwaslih Aceh dan Bawaslu Sultra Periode 2023-2028

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat melantik sekaligus mengambil sumpah janji anggota Panwaslih Aceh dan Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2023-2028.

Jakarta, Badan pengawas Pemilihan umum- Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah janji anggota Panwaslih Aceh dan Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2023-2028. Bagja berpesan untuk segera bekerja mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang telah berjalan.

“Kami (Pimpinan Bawaslu) harapkan apa yang bbapa-ibu ucapkan dalam sumpah janji, dapat diejawantahkan dalam tugas dan fungsi sebagai anggota Bawaslu Provinsi dan Panwaslih,” tuturnya dalam Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji Anggota Bawaslu Provinsi di Kantor Bawaslu, Sabtu (15/4/2023).

Bagja mengingatkan saat ini tahapan Pemilu 2024 memasuki tahapan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS), verifikasi satu partai politik, beberapa tahapan persiapan pencalonan anggota DPR dan DPRD.

“80 persen terlantik sudah berpengalaman (sebagai anggota Bawaslu Kabupaten/Kota), kami harapkan mulai bekerja begitu sumpah diucapkan. Tahapan penyelenggaraan pemilu tidak mengenal hari kerja, tidak mengenal hari libur,” cetus alumnus Universitas Indonesia (UI) itu.

Dia juga berpesan untuk selalu berkonsentrasi dalam bekerja, berkomunikasi serta berkoordinasi yang baik dengan rekan penyelenggara pemilu, stakeholder, termasuk dengan keluarga.

“Dalam berorganisasi bapak ibu harus menempatkan emosi dengan baik serta menjaga kesehatan,”pesan Bagja.

“Khusus untuk Panwaslih Aceh, apapun yang terjadi, apapun masalah yang berkembang tolong bertahan sesuai arahan Bawaslu RI,” imbuhnya.

Pelantikan Anggota Panwaslih dan Bawaslu Provinsi periode 2023-2028 ini disaksikan oleh Anggota Bawaslu Puadi dan Anggota Bawaslu Totok Hariyono. Hadir pula Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, Deputi Teknis La Bayoni, Deputi Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait, serta para pejabat di lingkungan Kesekjenan Bawaslu.

Berikut nama-nama terlantik:
Panwaslih Aceh:
1. Agus Syahputra
2. Fahrul Rizha Yusuf
3. Maitanur
4. Safwani
5. Yusriadi

Bawaslu Sultra:
1. Bahari
2. Darma
3. Heri Iskandar
4. Indra Eka Putra
5. Iwan Rompo Banne

Editor: Rama Agusta
Fotografer: Jaa Pradana

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu